get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Breaking News: Viral di Media Sosial, Bakso Tikus di Karawang yang Dikabarkan Ternyata Hoaks

Jum'at, 13 Mei 2022 | 15:41 WIB
header img
Pressconference pengungkapan informasi Bakso Tikus di Karawang. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Viral di media sosial video bakso di Karawang yang dinarasikan berisi ekor tikus ternyata hoaks. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan di Balai Pengujian mutu Kementerian Pertanian, kandungan bakso yang dimaksud murni menggunakan daging sapi.

Subkor Keswan Kesmavet Dinas Pertanian Karawang, Siti Komalaningsih menegaskan jika kabar bakso yang berisi ekor tikus itu tidaklah benar.

"Hasilnya negatif, itu urat yang tidak halus ketika proses penggilingan," kata dia saat menggelar jumpa pers bersama kepolisian di Mapolres Karawang, Jumat (13/5).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menegaskan, hebohnya isu dugaan bakso tikus di Karawang merugikan para pedagang bakso. Karenanya, pihaknya bergerak cepat melakukan penyelidikan di lokasi yang diduga menjual daging tikus.

"Kami menemui perempuan yang posting itu, lalu menemukan sisa bakso yang diduga bakso tikus itu. Jadi sampel itu kami kirim ke lab untuk diuji dan hasilnya negatif," ulasnya.

Aldi mengimbau masyarakat kini tidak perlu cemas lagi makan bakso, karena isu tersebut hoaks.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena yang sempat viral itu bukan daging tikus. Postingan sudah dihapus semua. Enggak usah takut makan bakso," tegas Aldi.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut