get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Tembus Perempatfinal di Liga Champions 2023-2024,Meski Ditahan Imbang RB Leipzig 1-1

Real Madrid Bakal Singkirkan Manchester City di Liga Champions 2021-2022, Ini Alasannya

Rabu, 04 Mei 2022 | 19:34 WIB
header img
Para pemain Real Madrid. (Foto: Reuters)

Manchester City bakal disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions 2021-2022. Alasanya cukup logis dan menarik untuk disimak.

Usai berduel sengit di laga leg I semifinal Liga Champions, kedua tim dinilai punya kans yang sama

Kedua tim untuk memperebutkan sau tiket tersisa ke babak final. Laga leg II semifinal yang akan menentukan ini bakal digelar di Santiago Bernabeu, Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB.

Real Madrid sendiri akan berlaga dalam kondisi tertinggal dari Man City. Sebab, di laga leg I, Los Blancos kalah dengan skor tipis 3-4. Meski begitu, Madrid tetap dinilai punya kans besar untuk lolos ke babak final

Berikut 5 alasan Real Madrid bakal singkirkan Manchester City dari Liga Champions 2021-2022.

1. Pengalaman

Alasan terakhir adalah pengalaman. Ya, Real Madrid sudah punya pengalaman besar di Liga Champions karena sudah 13 kali juara. Hal ini tentunya bisa membangkitkan semangat Real Madrid untuk menyingkirkan Man City.

Bukan hanya tim, sang pelatih juga punya pengalaman besar di Liga Champions. Ancelotti menjadi salah satu pelatih top dunia yang berhasil meloloskan klub yang dilatihnya ke final Liga Champions.

2. Karim Benzema

Alasan kedua berkaitan dengan Karim Benzema. Sosok pemain yang satu ini memang terus menjadi pembeda bagi Real Madrid. Kelihaiannya mengolah si kulit bundar selalu berhasil membawa Madrid mendulang hasil manis di laga-laga penting.

Pada babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Karim Benzema pun memainkan peran besar atas lolosnya Madrid ke semifinal. Berkat hattrick-nya di leg I dan satu gol sumbangannya di leg II, Madrid sukses menyingkirkan Chelsea dan lolos ke babak semifinal.

Kini, Benzema pun diyakini akan kembali tampil menggila kala menghadapi Man City demi membawa Madrid lolos ke babak final. Jadi, kehadiran Benzema bisa membawa Madrid mengalahkan Man City.

3. Peran Besar Vinicius Jr

Real Madrid punya beberapa pemain yang terus memainkan peran penting di laga-laga besar. Salah satunya adalah Vinicius Jr. Musim ini, dia tampil begitu moncer.

Vinicius bahkan bisa dibilang yang terbaik di dunia pada posisinya sebagai winger pada musim ini. Dia bisa menghasilkan dua gol dan enam assist di ajang Liga Champions musim ini.

Dia pun siap menunjukkan kemampuan gemilangnya lagi untuk Real Madrid. Duetnya dengan Karim Benzema benar-benar harus diwaspadai Man City jika tak mau tersingkir dari Liga Champions.

4. Belajar dari Pengalaman

Alasan berikutnya karena Real Madris sudah belajar dari pengalaman. Dalam laga di Liga Champions musim ini, Real Madrid berada dalam performa terbaiknya dalam beberapa lini. Namun, di lini lain, mereka tampak masih kurang kuat.

Sang pelatih, Carlo Ancelotti, pun dipastikan sudah lebih belajar dari kesalahan dan beradaptasi baru-baru ini. Hal ini pun sudah dibuktikan dengan sederet hasil manis yang belakangan diraih Madrid.

Bahkan, Madrid baru saja menyegel gelar juara Liga Spanyol 2021-2022 usai melibas Espanyol pada akhir pekan lalu. Kini, Ancelotti dipastikan akan membuat keputusan terbaik, meski bisa jadi sulit karena akan mengorbankan pemainnya.

5. Keajaiban Santiago Bernabeu

Salah satu alasannya karena Madrid akan bermain di kandang. Dengan dukungan penuh fansnya yang akan memadati Santiago Bernabeu, para pemain Madrid tentunya akan bermain lebih berambisi dan semangat demi lolos ke final.

Hal ini perlu diwaspadai oleh Man City. Sebab, sejumlah klub besar sudah harus merasakan kepedihan lebih dahulu kala berlaga di Santiago Bernabeu. Real Madrid sudah melakukannya kala melawan PSG dan Chelsea. Mereka bisa bangkit dari ketertinggalan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut