get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Tumbang 0-3 Lawan Atalanta di Perempatfinal Liga Europa 2023-2024

Liverpool Bakal Sikat Real Madrid di Liga Champions 2021-2022. Ini Alasannya.

Jum'at, 27 Mei 2022 | 20:51 WIB
header img
Berikut lima alasan Liverpool akan hancurkan Real Madrid dan juara Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

Pada final Liga Champions 2021-2022, Liverpool akan melawan Real Madrid. Pertandingan akbar ini akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Liverpool vs Real Madrid, merupakan ulangan final Liga Champions 2017-2018 yang menelurkan Madrid sebagai juara. Saat itu, Liverpool kalah 1-3 dari Madrid.

Berkaca pada  final Liga Champions 2017-2018, kini, Liverpool ingin membalas kekalahan tersebut. 

Berikut 5 alasan Liverpool bakal singkirkan Real Madrid dan juara Liga Champions 2021-2022:

1. Liverpool Berhasrat untuk Balas Dendam

Final Liga Champions 2017-2018 tentu meninggalkan luka untuk Liverpool, terutama Salah. Sebagaimana diketahui, Salah tidak menyelesaikan pertandingan hingga akhir karena cedera bahu. Dia ditarik keluar usai berduel dengan kapten Madrid saat itu, Sergio Ramos.

Salah pun amat berhasrat untuk membalaskan kekalahan itu pada akhir pekan ini. Selain Salah, seluruh elemen di Liverpool tentu ingin menang atas Madrid agar dapat mengakhiri musim ini dengan treble winner.

"Saya sangat termotivasi setelah apa yang terjadi dengan Real Madrid terakhir kali (di final Liga Champions)," ungkap Salah, dikutip dari Marca, Jumat (27/5/2022).

2. Liverpool Tidak Bergantung pada Satu Pemain

Madrid musim ini menjadikan Karim Benzema sebagai tumpuan. Benzema adalah kunci keberhasilan Madrid menjadi juara Liga Spanyol dan mencapai final Liga Champions pada musim ini.

Berbeda dengan Madrid, Liverpool tidak bergantung pada satu pemain. Liverpool punya beberapa pemain yang dapat mengubah jalannya pertandingan. Ambil contoh, Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Fabinho, dan Thiago Alcantara.

Untuk Thiago, dia sedang berjuang dengan waktu untuk pulih tepat waktu dari cedera. Jika pemulihannya berjalan lancar, Thiago akan jadi jenderal lini tengah Liverpool di final. Kreativitasnya tentu akan jadi ancaman berbahaya untuk Madrid.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut