get app
inews
Aa Read Next : Menhub Sesali Kejadian Meninggalnya Taruna STIP

Dua Titik Dianggap Rawan Kemacetan Arus Balik Lebaran 2022, Menhub Ingatkan

Rabu, 04 Mei 2022 | 08:25 WIB
header img
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: Okezone)

Pemudik diminta waspada dua titik yang dianggap rawan kepadatan arus balik Lebaran 2022 yakni di Tol Semarang-Jakarta dan penyeberangan Bakauheni-Merak, Banten.

“Ada dua titik utama yang diwaspadai terjadi kepadatan pada arus balik yaitu tol Semarang - Jakarta, dan penyeberangan Bakauheni-Merak,"tandas Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikutip dari keterangan resminya, Rabu (4/5/2022).

Ia mengimbau masyarakat untuk kembali lebih awal sebelum atau setelah puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada 6 sampai 8 Mei 2022 mendatang.

Kata Menhub, hal itu sebagaimana Presiden Joko Widodo telah memberikan perhatian khusus pada penanganan arus balik agar tidak terjadi kepadatan, yaitu mengimbau masyarakat untuk kembali lebih awal sebelum puncak arus balik di tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022 nanti. Atau kalau cutinya bisa diperpanjang, sebaiknya pulang setelah tanggal 8 Mei.

Menhub mengatakan untuk mengantisipasi arus balik di sektor penyeberangan (Bakauheni-Merak), sejumlah antisipasi telah disiapkan di antaranya yakni mengimbau masyarakat untuk membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan secara daring.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut