get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sejumlah Jalan Alternatif di Karawang, Kepadatan Arus Mudik Membludak

Sabtu, 30 April 2022 | 11:06 WIB
header img
Jelang lebaran H-3, berdasarkan pantauan, kepadatan arus mudik terjadi disejumlah ruas jalan alternatif di Karawang. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews.id - Jelang lebaran H-3, berdasarkan pantauan iNews, kepadatan arus mudik terjadi bukan hanya di jalan tol saja, namun disejumlah ruas jalan alternatif di Karawang yang dilintasi kendaraan roda 2 dan 4 di sepanjang jalan baru yang menuju arah keluar jalan layang Lamaran dan arah keluar lampu merah jalan baru Klari mengalami kemacetan pada Sabtu (30/4/2022) malam pukul 01.30 WIB. 

Padahal sebelumnya pada Jumat (29/4/2022) malam pukul 20.30 WIB, kepadatan arus mudik di sejumlah jalan alternatif berjalan lancar. Kendaraan yang melintas dominan kendaraan roda dua.

"Iya kang, kepadatan arus mudik mulai membludak pada Sabtu (30/4/2022) malam pukul 01.00.WIB terjadi kemacetan. Ketika sore hari kepadatan arus mudik masih berjalan lancar.,"ungkap Ketua PPM Kabupaten Karawang Asep Sopandi yang tengah jaga di poskonya di Jalan Baru.

Seperti di jalan raya Purwasari Kecamatan Purwasari,Kabupaten Karawang, Sabtu (30/4/2022/) malam pukul 01.30 Wib terjadi kemacetan, baik arah ke jakarta maupun ke Jawa. 

Di tengah tengah kemacetan tersebut, ada yang menarik perhatian seperti pemudik asal dari Jakarta tujuan Cilacap yang meluapkan isi hatinya melalui tulisan yang digoreskan di kardus bawaannya dengan ucapan terima kasih kepada Jokowi.

Pemudik asal Jakarta, Musta Siregar mengatakan dia bersama rombongan keluarga yang berjumlah 10 orang akan mudik ke Cilacap.

"Saya merasa bahagia bisa mudik di tahun 2022 ini karena sudah dua tahun situasi pandemi,"ucap Musta Siregar.

Ia terlihat gembira, bahkan kegembiraannya di kardus bawaannya yang ada di motor ada tulisan ucapan terima kasih kepada Jokowi. # 2 TH Gk Mudik #  # Gara-Gara Covid #

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut