get app
inews
Aa Read Next : DPR Desak Pemerintah agar Akses Stasiun Kereta Cepat di Karawang Segera Dibangun!

Urai Kepadatan Kendaraan di Tol, Jasa Marga Berlakukan One Way ke Arah Semarang

Kamis, 28 April 2022 | 19:58 WIB
header img
Jasa Marga Akan Berlakukan One Way. (Foto: Okezone.com)

Imbas musim mudik Lebaran 2022, kepadatan kendaraan terjadi di beberapa ruas tol ke luar Jabodetabek. Mulai hari ini volume kendaraan diperkirakan meningkat.

Salah satunya disebabkan sudah masuknya cuti bersama yang ditetapkan Pemerintah mulai Jumat (29/2), sehingga kemungkinan akan lebih banyak lagi masyarakat yang melakukan mudik mulai malam nanti.

Pihak jasa Marga atas diskresi kepolisian mulai memberlakukan kebijakan ganjil genap dan one way ke arah Semarang, Jawa Tengah. Hal ini mengantisipasi kepadatan kendaraan yang terjadi di ruas tol Jakarta Cikampek, 

Kebijakan tersebut dilakukan mulai dari Km 47 sampai dengan Km 414 (Gerbang Tol Kalikangkung), dimulai pukul 17.00 WIB dan diberlakukan secara situasional. Keterangan ini secara tertulis yang diterima MNC Portal, Kamis (28/4/2022), 

Sedangkan ntuk lalu lintas kendaraan menuju Jakarta akan dialihkan melalui jalan arteri.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Selain itu Jasamaga juga berpesan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, dan senantiasa mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut