get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Siap-siap, Kamis Pemkab Karawang Berangkatkan 49 Orang Pemudik Tujuan Kuningan

Rabu, 27 April 2022 | 21:09 WIB
header img
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolres dan Dandim 0604 melepas sebanyak 101 orang pemudik tujuan Cirebon, Brebes dan Pekalongan. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews - Setelah dua tahun ke belakang ditiadakan akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Karawang akhirnya membuka kembali program mudik gratis lebaran 2022.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolres dan Dandim 0604 melepas sebanyak 101 orang pemudik tujuan Cirebon, Brebes dan Pekalongan, bertempat di Plaza Pemda, Rabu (27/4/2022) pagi.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Karawang, Arif Bijaksana mengatakan, program tersebut dibuka dengan kuota 400 orang. Data dari Dishub hingga hari ini tercatat ada 210 orang yang telah mendaftar.

Arif Bijaksana menyampaikan, sebanyak 55 orang kemarin sudah diberangkatkan dari Mapolres Karawang dengan tujuan Cirebon hingga Semarang. 

Sementara hari ini, rencana awal akan berangkat 106 orang. Namun 5 orang yang terdiri satu keluarga membatalkan keberangkatan karena suatu hal. 

"Pemudik yang diberangkatkan ada 106 pemudik menggunakan 3 bus," ujar Arif Bijaksana.

Kata Arif Bijaksana, program mudik gratis juga akan dilaksanakan, Kamis (28/4/2022) besok dengan tujuan Kuningan yang akan diikuti sebanyak 49 orang pemudik.

Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana menjelaskan, program mudik gratis Pemkab Karawang ditiadakan sejak dua tahun terakhir. Pasalnya pandemi Covid-19 dengan larangan tidak ada mudik.

Menurut Cellica, sekarang diperbolehkan mudik sehingga program layanan mudik gratis kembali diberikan untuk masyarakat. Pihaknya melalui Program kali ini menyiapkan 10 bus yang akan mengantarkan peserta mudik gratis.

Cellica meyakini para peserta mudik telah melakukan vaksin booster sebagai salah satu syarat mendapat program mudik gratis 2022. 

"Kami juga mengapresiasi antusias peserta mudik kali ini karena berangkat mudik lebih awal tentunya bisa menghindari kemacetan. Selain itu, bisa menikmati suasana libur lebaran lebih lama bersama keluarga di kampung halaman,"papar Cellica.

Cellica berharap,  selama mudik, kondisi badan sehat dan fit dan tidak menularkan virus kepada keluarga di kampung halaman. Jangan sampai juga pulang kembali ke Karawang membawa virus.

Selain itu Cellica menitipkan salam untuk keluarga peserta mudik gratis dan mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Selamat mudik, bersilaturrahmi dengan keluarga.

"Saya mohon maaf lahir dan batin. Mudik dengan sehat kembali ke Karawang juga dengan selamat,"pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut