get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Naik Helikopter, Kapolri Meninjau Kesiapan Arus Mudik di Tol Jakarta-Cikampek

Selasa, 26 April 2022 | 20:01 WIB
header img
Pressconference Kemenhub, Kemenko PMK, Kemen PUPR, dan Kapolri usai melakukan giat peninjauan kesiapan petugas arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek KM 57. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Bersama 3 menteri naik helikopter. Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Purnomo pantau kesiapan arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 57. 

Pada arus lebaran kali ini diprediksi 85 juta warga akan mudik. Dimana, sekitar 52 persen akan melintas ke daerah timur dan sekitar 20-30 persen ke wilayah Sumatera.

Salah satunya jalur mudik yang hendak dilintasi warga ialah Tol japek. Berdasarkan pantauan reporter iNews Karawang, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Purnomo, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan petugas arus mudik.

Termasuk melakukan pengecekan pelayanan Pertamina Motoris yang melayani ketersediaan BBM bagi pemudik kehabisan BBM dan Pos Pelayanan Ops Ketupat Lodaya 2022 Rest Area KM 57. 

Listyo Sigit Purnomo meminta, seluruh petugas mudik bisa menanganinya dengan baik, agar tidak terjadi kemacetan panjang. Pasalnya, animo masyarakat untuk pulang kampung sangat tinggi, karena sejak 2020 hingga 2021, pemerintah melarang mudik.

"Kita bersama meninjau tol japek km 57, untuk memastikan rencana rekayasa lalu lintas bisa berjalan dengan baik," ungkapnya, saat memantau Tol Japek KM 57, Selasa, (26/4).

Ditambahkannya, seperti yang telah dianjurkan pemerintah, bagi yang akan melakukan perjalanan mudik dipastikan sudah melakukan vaksinasi. Jika sudah melengkapi dosis vaksinasi, tentu bisa dipastikan perjalanan akan lebih nyaman dan aman.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut