get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ambisi Capai Puncak Klasemen, Persija Jakarta Boyong Pelatih Borussia Dortmund

Sabtu, 23 April 2022 | 14:27 WIB
header img
Eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll resmi ditunjuk sebagai juru taktik Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@persija)

JAKARTA, iNews.id- Melalui akun instagram @persija pada Sabtu, (23/4/2022), mantan juru taktik Borussia Dortmund resmi diboyong Persija Jakarta. Thomas Doll resmi ditunjuk untuk mengarungi liga 1 musim depan. 

“Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nahkoda baru Macan Kemayoran,” tulis Persija dalam unggahan tersebut, dikutip pada Sabtu (23/4/2022).

Macan Kemayoran bangga bisa meresmikan sang pelatih berkebangsaan Jerman itu. Doll merupakan sosok pelatih baru di Liga Indonesia. 

Namun, Pelatih asal Jerman tersebut sudah sarat pengalaman di Eropa. Tercatat, Doll pernah melatih tujuh klub yang berbeda sejak berkarier dari 2001.

Ia pernah menukangi sejumlah klub Jerman mulai dari Hamburger SV, Hannover 96, hingga Borussia Dortmund. Tak hanya itu, ia juga pernah melatih klub besar asal Arab Saudi, Al Hilal Riyadh.

Namun, pencapaian Doll yang paling mentereng sebagai pelatih saat menukangi klub asal Hungaria, Ferencvarosi TC. Tercatat, pelatih berusia 56 tahun itu mengoleksi empat trofi, dengan rincian tiga Piala Hungaria, dan satu gelar Liga Hungaria.

Tentu saja, diharapkan Doll bisa membantu Macan Kemayoran kembali mendapatkan tajinya pada musim depan. Apalagi, saat ini Persija Jakarta sudah diperkuat para pemain baru untuk mengarungi musim depan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut