get app
inews
Aa Read Next : Pohon Tabebuya Menangis Gegerkan Warga di Malang, Apa yang Terjadi ?

Ngeri! Minibus Tertabrak Kereta Api, Terseret Hingga 10 Meter

Minggu, 17 April 2022 | 14:52 WIB
header img
Pengemudi minibus tertabrak kereta/foto: ist

Malang, iNews.id - Minibus tertabrak Kereta Api pengangkut bahan bakar (KA) di Malang, Jawa Timur. Bahkan mobil sempat menghantam bangunan yang ada di tepi perlintasan kereta api menuju Terminal BBM Pertamina dan baru bisa berhenti. Petugas gabungan bersama warga sekitar pun terlihat mengevakuasi mobil yang ringsek di sisi kiri. Dalam rekaman ponsel warga sekitar, tabrakan tersebut menjadi perbincangan hangat di Media Sosial.

Menurut informasi yang dihimpun Okezone, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08:41 WIB pada Minggu pagi, (17/4/2022) di Jalan Halmahera di kawasan Combolan Kota Malang. terlihat dalam rekaman video amatir dari warga sekitar. KA BBM  menyeret mobil dengan jarak hingga 10 meter.

Proses evakuasi berjalan lambat karena petugas dan warga harus mengangkat mobil beramai-ramai yang terjepit KA BBM dan bangunan yang ada di samping perlintasan kereta api. Alhasil selama proses evakuasi pun lalu lintas di sekitar Jalan Halmahera sempat ditutup.

Pengendara mobil Prayitno (48) warga Dusun Krajan Tengah, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, selamat kendati sempat terseret 10 meter oleh laju KA BBM. Ia mengaku, melaju selatan Jalan Halmahera hendak ke timur di Jalan Irian Jaya, saat melintasi rel tiba-tiba mesin mobil mati sehingga tak bisa bergerak.

Nahas tak berselang lama ada KA pengangkut BBM yang meluncur dari Terminal BBM Malang ke Stasiun Kota Lama Malang. Akibat jarak yang sudah dekat, KA BBM tersebut tak dapat menghentikan lajunya hingga menyeret mobil milik Prayitno

"Tadi dari selatan ke timur tidak dicegat, posisi ada dua orang (petugas KA) tapi saya tidak dicegat. Saya baru dicegat saat di tengah rel, dan mesin mobil mati," ucap Prayitno, kepada awak media di lokasi kejadian.

"Saya di dalam mobil baru bisa keluar setelah kereta api berhenti sekitar 10 meter. Allhamdulilah tidak apa-apa,” pungkasnya.

Manajer Humas KAI DAOP 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan adanya mobil minibus yang terserempet KA BBM yang melintas. Menurutnya peristiwa tersebut berada sekitar pukul 08.41 WIB.

"Betul, mobil tersebut sudah diperingatkan petugas tapi nggak dihiraukan dan nyerobot perlintasan," kata Luqman Arif saat dikonfirmasi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut