get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Usai Lebaran, Pemkab Gotong Royong Serius Tangani Karawang Ekstrem

Selasa, 12 April 2022 | 22:12 WIB
header img
Bappeda Karawang bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah di wilayah Kabupaten Karawang menggelar Rapat Pembahasan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Karawang menggelar Rapat Pembahasan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Selasa, (12/4/2022) 

Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk mengetahui paparan program dari setiap OPD yang terlibat dalam percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Karawang. 

"Jadi untuk bahasan rapat kita hari ini, semua OPD di wilayah Kabupaten Karawang terlibat dalam penanganan penanggulangan kemiskinan ekstrem. Untuk program kegiatannya, kita akan lakukan nanti setelah lebaran dan akan dimulai atau Start awalnya oleh Bupati," Ujarnya. Selasa, (12/4/2022) 

Selain itu, Ia juga mengatakan, prioritas dalam program kegiatan percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Karawang ini meliputi pelayanan kesehatan, peningkatan pemerataan layanan pendidikan yang berkualitas, pengendalian penduduk, peningkatan produktivitas dan daya saing SDM dan pengentasan kemiskinan. 

"Semua OPD nanti gotong royong. Mudah-mudahan dengan penanganan gotong royong ini kita bisa menyelesaikannya, karena kita pun sudah rapat dengan para kepala desa, dengan camatnya, kebutuhannya apa saja dan sehingga nanti nyambung antara keinginan mereka yang mereka tahu di lapangan di desanya dengan support program kita dari OPD," Ucapnya 

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengungkapkan, sebanyak 25 Desa dari 5 kecamatan yang akan menjadi prioritas penanggualan kemiskinan di Kabupaten Karawang. Yakni, Kecamatan Cibuaya, Kecamatan Batujaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kecamatan Kutawaluya dan Kecamatan Pedes. 

"Harapan kita dengan teman-teman bersinergis, bergabung, gotong royong dan mudah-mudahan sesuai dengan harapan pak Presiden dan pak Wapres 2024 zero kemiskinan ekstrem,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut