get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Tembus Perempatfinal di Liga Champions 2023-2024,Meski Ditahan Imbang RB Leipzig 1-1

Tim Asuhan Carlo Ancelotti Miliki Peluang Besar Tiket ke Semifinal Liga Champions

Selasa, 12 April 2022 | 19:36 WIB
header img
Pemain Real Madrid, Casemiro.( Foto: UEFA).

Thomas Tuchel yang mengatakan The Blues tak memiliki peluang ke Semifinal usai kalah di leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, justru menurut Casemiro dan Ancelotti, Chelsea akan tampil sebaik mungkin demi bisa melakukan comeback di markas Real Madrid.

Tentu saja Real Madrid akan mempertahankan kemenangan 3-1 di Stamford Bridge sebelumnya. Leg kedua sendiri akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu 13 April 2022 dini hari WIB.

Namun bagi Chelsea, kekalahan itu membuat Tuchel berkomentar bahwa dia tidak bisa melihat timnya maju ke semifinal. Tapi Ancelotti tak mau terpeperdaya kata-kata itu dengan tetap memberi yang terbaik.

Bahkan Ancelotti menjelaskan bahwa dia memperkirakan penampilan yang lebih baik dari tim tamu saat mereka berusaha mempertahankan mahkota Liga Champions mereka.

“Chelsea datang ke sini untuk berjuang agar bisa lolos. Mereka tahu itu sulit tetapi mereka akan mencoba karena itu adalah semangat tim besar, mereka tidak pernah menyerah,” ucap Ancelotti dikutip laman Independent, Selasa (12/4/2022).

Ia sangat menghormati Chelsea karena mereka memiliki begitu banyak kualitas dan satu-satunya cara untuk mempersiapkan pertandingan ini adalah memperkirakan Chelsea yang akan lebih baik daripada yang kami lihat minggu lalu. 

"Kami harus menderita untuk melewatinya, tetapi kami siap untuk menderita,” ujarnya.

Gelandang andalan Madrid, Casemiro menyesalkan, kata-kata itu tidak menunjukkan mental dari juara bertahan.

"Kami tidak bisa mempercayai kata-kata Tuchel. Kami berbicara tentang juara bertahan,” saut Casemiro.

Ketika kemenangan 3-1, gol-gol Real Madrid diciptakan oleh hattrick Karim Benzema. Sementara satu gol balasan The Blues dicetak oleh Kai Havertz.

Di laga nanti diprediksi Ancelotti kembali mengandalkan Benzema di posisi terdepan. Hal itu terlihat dari keputusan sang pelatih mengistirahatkannya lebih dulu dalam kemenangan 2-0 melawan Getafe di Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu 10 April 2022 kemarin.

Bagi Madrid, hasil imbang bahkan kalah tak lebih dari 0-1 akan membuat mereka langsung lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. 

Sementara untuk Chelsea, tim asuhan Tuchel itu minimal menang 3-0 untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut