get app
inews
Aa Read Next : Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar Australia Open 2023, Susah Payah Kalahkan Ng Ka Long Angus

Korea Open 2022: Rinov/Pitha Lolos ke Perempatfinal Taklukan Wakil Tuan Rumah

Kamis, 07 April 2022 | 12:46 WIB
header img
Rinov/Pitha lolos ke perempatfinal Korea Open 2022 (Foto: PBSI)

Tiket perempatfinal didapatkan Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, lolos ke perempatfinal Korea Open 2022, usai menaklukkan wakil tuan rumah, Dong Ju Ki/Kim Hyerin, berlangsung tanding di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/4/2022) pagi WIB.

Rinov/Pitha diawal pertandingan mampu menekan dan memimpin 6-2, yakni kombinasi dropshot dan drive Rinov/Pitha terus membuahkan poin demi poin. Lalu, mereka unggul 11-3 pada interval.

Kemudian usai jeda, pasangan Merah-Putih tak memberikan napas untuk Ki/Kim mengembangkan permainan. Mereka tetap mengambil inisiatif serangan lebih dulu sehingga menjauh dengan keunggulan 16-7.

Ki/Kim bangkit dan memangkas jarak menjadi 14-18. Beruntung, Rinov/Pitha bisa menemukan pola permainan mereka lagi untuk mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14.

Berbeda dengan gim pertama, Rinov/Pitha mendapatkan perlawanan sengit dari Ki/Kim pada awal gim kedua. Pasangan tuan rumah bermain lebih kreatif sehingga unggul 6-4.

Namun, pasangan Merah-Putih tak menyerah begitu saja. Mereka bisa keluar dari tekanan dan menyamakan kedudukan 9-9 meski akhirnya tertinggal 9-11 pada interval.

Usai rehat, kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan. Kondisi tersebut membuat mereka saling kejar-mengejar hingga poin imbang19-19.

Sayangnya, Rinov/Pitha tampak kurang berkonsentrasi pada poin-poin kritis yang menyebabkan lawan bisa mengais dua poin tambahan. Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke rubber game setelah mereka tumbang 19-21 pada gim kedua.

Pada gim penentuan, pertarungan seru kembali disajikan oleh kedua pasangan tersebut. Akan tetapi, Rinov/Pitha berhasil memimpin di interval dengan skor 11-7.

Setelah istirahat, Rinov/Pitha terus menjaga jarak dari kejaran Ki/Kim dengan keunggulan 16-12. Meski begitu, Ki/Kim mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20.

Kemudian, setelah bertarung sengit pada poin-poin kritis, Rinov/Pitha mampu mengantongi kemenangan. Mereka menang dengan skor 26-24.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut