get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Wabup Karawang Santuni Ratusan Anak Yatim, Resmikan Mesjid Utsman Bin Affan

Jum'at, 01 April 2022 | 15:49 WIB
header img
Wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh menyantuni sekitar 100 anak yatim sekaligus meresmikan Masjid Utsman Bin Affan. (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh menyantuni sekitar 100 anak yatim sekaligus meresmikan Masjid Utsman Bin Affan diwilayah Johar, Kelurahan Palumbonsari, Karawang Timur.

Masjid Utsman Bin Affan dibangun cukup megah merupakan wakaf dari keluarga Nizar Sungkar ke PC Muhammadiyah Karawang Timur.

Wakil Bupati Karawang Aep Saepuloh mengatakan, saat ini pandemi covid-19 mulai terkendali, sehingga masyarakat bisa lebih leluasa melakukan aktivitas ibadah di masjid khususnya pada saat Bulan Suci Ramadan.

“Masjid Utsman Bin Affan ini diresmikan pada bulan Sya’ban akhir bulan yang akan memasuki bulan Ramadan, tentunya masjid ini dapat digunakan untuk shalat tarawih. Semoga masjid ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Wabup, Kamis (31/03/2022).

Pada kesempatan itu perwakilan dari keluarga pemberi wakaf masjid Utsman bin Affan, Irfan Sungkar mengungkapkan, keluarganya sejak awal mewakafkan tanah, bangunan, serta sarana prasarana majid untuk kebaikan warga khususnya warga Kelurahan Palumbonsari dan masjid ini segera dikelola oleh Muhammadiyah.

“Masjid ini bisa digunakan ibadah dan kemaslahatan ummat, membangun penanaman ibadah dan aqidah (berperilaku baik, red) serta menjadi sarana dakwah untuk membangun generasi-generasi terbaik,” terang Irfan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pimpinan Muhamadiyah Wilayah Jawa Barat Rizal Fadillah mengucapkan terima kasih kepada keluarga wakaf yang telah memberikan amanah untuk menghidupi dan mengelola Masjid Utsman Bin Affan yang memiliki kapasitas lebih 300 jama’ah.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut