Logo Network
Network

Terpisah Selama 16 Tahun, Pemuda ini Cium Kaki Ibu Kandungnya

Pradita Ananda
.
Jum'at, 01 April 2022 | 15:37 WIB
Terpisah Selama 16 Tahun, Pemuda ini Cium Kaki Ibu Kandungnya
Pemuda 16 tahun terpisah dari ibunya akhirnya bertemu (Foto: TikTok)

Viral video di sosial media (TikTok), seorang pemuda terpisah dengan ibu kandungnya selama 16 tahun dan akhirnya bertemu kembali. Netizen terlarut dalam suasana haru setelah melihat video pertemuan pemuda dengan ibu kandungnya.

Pemilik akun TikTok bernama @adrianmardiansyah_reall mengunggah video yang sedang mencari ibu kandungnya. Dalam video tersebut, sudah diperoleh 48,7 juta kali penayangan, 5,2juta like, dan diramaikan lebih dari 100 ribu komentar dari para netizen tersebut, menampilkan sang netizen tengah berkeliling di suatu daerah mencari alamat rumah sang ibu.

Dari keterangan @adrianmardiansyah_reall, ia dan sang ibu terpisah karena kedua orang tuanya bercerai sejak dirinya baru berusia 4 tahun. Kini di usia 20 tahun, ia memutuskan untuk mencari keberadaan sang ibu.

“Moment di mana aku mencari alamat mamaku setelah 16 tahun terpisah dengannya. sejak umur 4 tahun ayah dan ibuku bercerai dan aku dibawa ayahku dan sama sekali enggak boleh ketemu dengan mamaki sampai umurku 20 tahun,” tulis @adrianmardiansyah_reall

Berbekal potret sang ibu yang disimpan dalam ponselnya, sang netizen lalu menghampiri satu rumah warga dan bertanya apakah pemilik rumah tersebut pernah melihat ibunya. Tak disangka, ternyata sang pemilik rumah menyebut wanita di foto itu tinggal di area pinggir kali.

Mengikuti arahan warga, @adrianmardiansyah_reall kemudian sampai ke area pinggir kali. Sampai ia bertemu seorang wanita yang sedang duduk, kepada wanita berkaus pendek warna hitam dan topi coklat tersebut, @adrianmardiansyah_reall bertanya lagi sambil menunjukkan foto ibunya di ponsel.

Ternyata ketika ditunjukkan foto, wanita tersebut menyebut bahwa itu adalah potret dirinya. “Itu saya,” kata wanita berkaus hitam tersebut.

Sang anak kemudian langsung menyebut namanya, “Ini Ian Ma,” , mendengar perkataan @adrianmardiansyah_reall sang ibu justru bingung dan bertanya balik dan menanyakan siapa nama ayah dari pemuda tersebut.

“Ian mana yan, memang papanya siapa namanya,” tanya wanita itu lagi.

Setelah menyebut nama sang bapak, pemuda itu langsung bersimpuh mencium kaki sang ibu, sang ibu terlihat spontan memeluk sang putra sambil menangis. Tak kuat menahan haru bisa bertemu sang ibu setelah 16 tahun terpisah, @adrianmardiansyah_reall langsung memeluk erat sambil menciumi pipi sang ibunda.

Momen mengharukan pertemuan anak dan ibu ini pun sukses membuat banyak netizen tersentuh dan terharu.

"Kamu berhasil buatku menangis bro,” tulis @f**dinan

"Ibunya sampai enggak kenal lagi," kata akun @Indo***iagpbr5

"Pas sujud aku enggak kuat," aku netizen dengan akun bernama @al**ahry

"OMG nangis banget," seru akun @er_b**26

"Saya sebagai anak broken home sangat bahagia melihat ini, bahagiakanlah mamamu bang dan jaga walau tidak seatap," komentar dari @**wendi.salim

"Nangis banget, ngalir air mata gue kayak banjir," timpal @**onimooy terharu

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini