get app
inews
Aa Read Next : Lakshya Sen Tumbang di All England 2024, Jonatan Christie Pastikan All Indonesian Final!

Dua Wakil Indonesia Melaju ke Final Swiss Open 2022, Termasuk Jonatan Christie

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:09 WIB
header img
Jonatan Cristie berhasil lolos ke Final Swiss Open 2022. (Foto: PBSI).

Dari lima wakil Indonesia yang berlaga di semifinal Swiss Open 2022, pasukan Merah-Putih hanya menyisakan dua wakil saja yang melaju ke final yakni di nomor tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Di nomor ganda putra Indonesia lebih dulu mengunci satu tiket final Swiss Open 2022.

Mereka berhasil mengandaskan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal. Ganda putra Indonesia itu menang setelah bekerja keras bermain tiga gim dan unggul 22-20, 13-21, 21-8.

Kemudian giliran Jonatan Christie memastikan satu tempat di final Swiss Open 2022. Jojo (sapaan akrab Jonatan) sempat kecolongan di gim pertama tertinggal 18-21 dari Kidambi Srikanth wakil India. Namun Jojo mampu membalikkan keadaan menang dua gim dengan skor 21-7 dan 21-13. 

Sementara tiga wakil Indonesia lainnya kandas di semifinal, termasuk Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting takluk dari wakil India, Prannoy H.S setelah melakoni tiga gim. Sempat menyerah di gim pertama (19-21), Ginting perlahan bangkit di gim berikutnya. Ia berhasil menang 21-19, dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Lalu, Rehan/Lisa dipaksa menyerah dua gim sekaligus. Mark/Isabel unggul 21-17 dan 21-15 atas pasangan Indonesia itu. Satu lainnya adalah ganda putra Indonesia, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich, yang juga menyerah dari Goh Sze Fei/Nur Izzudin pasangan Malaysia, dua gim langsung.

Pramudya/Yeremia takluk 21-18 dan 21-18. Mereka harus memupuskan harapan terjadinya all Indonesian final di Swiss Open 2022.

Merujuk pada hasil semifinal, wakil Indonesia di nomor tunggal putra, yaitu Jonatan Chrsitie akan menghadapi Prannoy H.S di final Swiss Open 2022. Sedangkan, Fajar/Alfian akan bersua utusan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Partai final sendiri akan berlangsung pada Minggu (27/3/2022) siang waktu Swiss.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut