get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Karawang Raih Anugerah Penghargaan Pangaping pada Ajang HPN PWI Jabar

Kamis, 24 Maret 2022 | 12:24 WIB
header img
Penghargaan Pangaping diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat kepada Bupati Cellica yang diwakili oleh Asisten Daerah I Kabupaten Karawang Akhmad Hidayat. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meraih penghargaan Ajen Pangaping pada Malam Puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat. Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, di Hotel Grand Sunshine Resort & Covention Soreang Kabupaten Bandung, pada Rabu (23/3/2022) malam.

Selain Bupati Karawang, empat bupati lainnya juga mendapatkan penghargaan serupa yakni Bupati Majalengka, Bupati Bandung, Bupati Indramayu, dan Bupati Cianjur.

Ketua PWI Jawa Barat mengatakan kegiatan ini menjadi malam puncak HPN tingkat Jawa Barat. Setelah sebelumnya HPN tingkat nasional dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 9 Februari 2022 kemarin.

Dalam HPN tingkat Jawa Barat dilakukan sejumlah serangkaian kegiatan, salah satunya Malam Puncak pemberian penghargaan ini.

"Penghargaan terhdap tokoh-tokoh terpilih ini, mereka mendapatkan penghargaan terbaik. Saya berharap banyak jadi pemicu pemacu mitra-mitra di daerah lain di Kabuapten/ Kota PWI Jabar," kata Hilman.

Hilman menjelaskan perkembangan kehadiran media sekarang ini sangat pesat. Banyak bermunculan media-media baru, belum lagi ada media sosial.

Untuk harus menjadi wartawan-wartawan unggul dan tetap menjalankan profesinya sesuai kode etik berlaku.

"Di sini perlu peran bersama untuk membangun daerah, menangkal hoaks. Kita bersyukur Pemprov Jabar berencana menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) terhadap 1.000, tentu bantuan dan dukungan pemerintah kota/ kabupaten sangat penting," ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada sahabat PWI Jawa Barat dan PWI Karawang atas kepercayaannya penghargaan ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat PWI Karawang dan juga PWI Jawa Barat atas kepercayaannya untuk saya mendapatkan penghargaan sebagai Ajen Pangaping," terang dia.

Dia berharap dirinya maupun Pemerintah Kabupaten Karawang dapat terus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam bersama membangun daerah.

"Semoga soliditas, kekompakan,kerjasama dan juga sinergiaitas saya pemda karawang dan sahabat insan pers lebih baik kedepannya. Semoga semua diberikan keberkahan, keselamatan dan kesehatan. Hatur nuhun sekali lagi kepercayaan," tandasnya.

Ketua PWI Karawang Aep Saepulloh menyebut, Bupati Karawang layak mendapatkan penghargaan Ajen Pangaping tersebut. Pasalnya, support dan sinergi Bupati Karawang dalam hal ini Pemkab Karawang sangat baik terhadap PWI Karawang.

Dikatakan Aep, kemitraan PWI Karawang dengan Pemerintah Kabupaten Karawang nyata. Itu dilihat dari penghargaan yang juga diraih PWI Karawang.

PWI Karawang meraih piagam penghargaan peringkat kedua kategori PWI Kota/ Kabupaten terbaik di Jawa Barat.

"Intinya Karawang searah, Bupati Karawang meraih penghargaan Ajen Pangaping. dan PWI Karawang dapat terbaik kedua se-Jawa Barat. Artinya kemitraan kami dengan Pemkab Karawang berarti itu kan nyata," jelas dia.

Acara Malam Anugerah PWI sendiri merupakan rangkaian acara dalam memperingati HPN 2022, setelah sebelumnya dilaksanakan Konferensi Kerja.

Pada kesempatan itu, PWI Jawa Barat juga memberikan anugerah kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sebagai Pupuhu Jabar. Adapun Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar, Dr. Asep Mulyana dianugerahi sebagai mitra kerja strategis PWI Jawa Barat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut