get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pemkab Karawang Kerjasama dengan PT KAI, Tata Taman Ade Irma Suryani

Rabu, 23 Maret 2022 | 17:41 WIB
header img
Pertemuan dan rapat pembahasan RTH dengan Executive Vice Presiden PT.KAI Daop I Jakarta Suryawan Putra Hia di Kantor PT.KAI Daop I Jakarta. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang bersama PT. KAI Daop I Jakarta menjalin kerjasama pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kota di atas lahan milik PT. KAI di sejumlah titik lokasi yaitu di lokasi Taman Ade Irma Suryani, Rengasdengklok dan Cikampek.

"Kita mendapat dukungan dari PT. KAI Daop I Jakarta untuk membangun dan melakukan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman kota dengan memanfaatkan lahan asset milik PT. KAI Daop I Jakarta,"ungkap Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh, usai melakukan pertemuan dan rapat pembahasan RTH dengan Executive Vice Presiden PT.KAI Daop I Jakarta Suryawan Putra Hia di Kantor PT. KAI Daop I Jakarta, Stasiun Cikini Jl.Pegangsaan Timur No. 6 Kecamatan Menteng, Jakarta. Rapat tersebut juga dihadiri Asisten Daerah, Kepala DLHK, Kepala Dinas PUPR, dan Kadishub Karawang.

"Pihak PT. KAI Jakarta mendukung rencana Pemkab Karawang untuk melakukan penataan RTH yang berada di lahan milik PT. KAI. Diantaranya Taman Ade Irma Suryani serta penataan RTH di Rengasdengklok dan Cikampek,'terang Wabup, Rabu (23/03/2022).

Menurut Wabup, terkait rencana pembangunan RTH, sebelumnya pihak PT. KAI akan melakukan survey untuk membantu Pemkab Karawang dalam penataan RTH di Taman Ade Irma Suryani dan Cikampek. Sedangkan untuk penataan di Rengasdengklok pihak PT.KAI sudah sepakat dan harus dibuat  Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak antara Pemkab Karawang dan PT.KAI.

Wabup juga menjelaskan, laju pembangunan di Karawang begitu pesat. Sementara keberadaan Taman Ade Irma yang berada di dekat pusat kota perlu dikembangkan dipercantik.

Oleh karena itu, kata Wabup, Pemkab Karawang menjalin komunikasi untuk penataan di Taman Ade Suryani dan Cikampek.

"Alhamdulillah untuk yang di Rengasdengklok PT. KAI sudah sepakat. Untuk Taman Ade Irma Suryani PT.KAI akan meninjau langsung ke lokasi untuk survey terlebih dahulu,"ucap Wabup.

Wabup menambahkan, pihak PT. KAI telah menyambut baik kedatangan jajaran Pemkab Karawang dan rencana penataan. Namun PT. KAI berpesan kepada Pemkab Karawang, jika sudah dibangun RTH agar benar benar merawatnya untuk menjaga kelestarian alam dan keindahan kota.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut