get app
inews
Aa Read Next : Lini Depan Masih Belum Garang, C. Ronaldo Minta Al Nassr Beli Mesin Gol Juventus dan Timnas Itallia

Masih Babak Playoff, Roberto Mancini Pastikan Italia Calon Juara di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 Maret 2022 | 09:35 WIB
header img
Pelatih Timnas Italia, Robereto Mancini. (Foto: Reuters)

Untuk bisa bermain di ajang Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, Tim Nasional (Timnas) Italia harus berjuang melalui babak playoff.

Namun, sang pelatih, Roberto Mancini sudah memasang target tinggi kepada Italia untuk menjuarai Piala Dunia 2022, padahal belum pasti lolos ke putaran final,

Diketahui Timnas Italia belum bisa dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah gagal di fase grup kualifikasi Zona Eropa. Gli Azzurri kalah secara perolehan poin dari Timnas Swiss di Grup C dan harus berjuang untuk mendapatkan tiket melalui babak Playoff.

Kemudian di babak Playoff, Mancini dan pasukannya akan berhadapan dengan Makedonia Utara. Jika lolos, mereka akan menghadapi dengan Timnas Portugal atau Turki yang juga saling berhadapan.

Mancini merasa yakin di pertandingan babak Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, timnya mampu melaluinya. Sebab, target menjuarai Piala Dunia 2022 merupakan hal yang wajib baginya.

“Tujuan kami adalah memenangkan Piala Dunia.Untuk melakukannya, kami harus memenangkan dua pertandingan (di babak Playoff) ini,"ucap Mancini dilansir dari laman resmi Timnas Italia, Selasa (22/3/2022).

Rasa percaya  diri Mancini cukup beralasan karena pada performa Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Saat itu, ia berhasil membawa Gli Azzurri menjadi jawara setelah mengalahkan Timnas Inggris di kandangnya sendiri dalam babak adu penalti (3-2).

Pelatih berusia 57 tahun itu ingin mengulang pencapaian yang sama di Piala Dunia 2022. Terlebih lagi, Gli Azzurri masih diperkuat sosok senior seperti Giorgio Chiellini, dan ketambahan beberapa pemain muda seperti Gianluca Scamacca.

Sementara itu, sebelum bermimpi untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Mancini harus terlebih dahulu berhadapan dengan Makedonia Utara di babak Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan melawan Makdeonia Utara akan dilangsungkan di Stadion Renzo Barbera, Italia pada Jumat 25 Maret 2022 mendatang. Andai menang, maka Italia perlu menang sekali lagi saat melawan Portugal/Turki untuk memastikan diri tampil di Piala Dunia 2022.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut