get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kecelakaan Beruntun di Km 44, Petugas Segera Lakukan Evakuasi

Selasa, 22 Maret 2022 | 09:26 WIB
header img
Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek di KM 44+800B arah Jakarta. (Foto: iNews Karawang/ist).

Karawang, iNews.id - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek di KM 44+800B arah Jakarta melibatkan Mobil nihil identitas (KR 1), Mobil U.D Truck dengan nomor polisi L 8480 UL (KR 2), Mobil Mitsubishi Pickup dengan nomor polisi D 8360 VVH (KR 3), dan Mobil Hino Light Truck dengan nomor polisi T 8271 C (KR 4), Senin (21/03) pukul 10.30 WIB. 

Dari insiden tersebut menyebabkan 2 korban luka ringan pengemudi KR 3 (IS) dan 4 (SP) dilarikan ke Rumah Sakit Rosela Karawang Barat.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria mengatakan petugas Mobile Customer Service Jasa Marga telah selesai melakukan pengamanan dan penanganan di lokasi kejadian pada pukul 12.00 WIB. 

Menurut Tody Satria, terjadinya kecelakaan beruntun kronologisnya, keempat KR datang dari arah Cikampek menuju Jakarta. 

Kemudian setelah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Km 44+800B menurut pengakuan pengemudi KR 2 yang sedang melintas di Lajur 2 dipotong oleh KR 1 (nihil identitas) yang berpindah dari Lajur 3 ke Lajur 2, sehingga pengemudi KR 2 terkejut kurang antisipasi jaga jarak, kemudian menabrak KR 1 didepannya. KR 2 oleng ke Lajur 3 menabrak KR 3 terjepit di median dalam, lanjut datang KR 4 menabrak KR 2 di depannya. Posisi akhir KR 2 dan KR 3 normal di Lajur 3 menghadap ke Barat. Posisi akhir KR 4 normal di Lajur 2 menghadap ke Barat.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini. Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan,"ujarnya.

Sementara One Call Center dapat dihubungi selama 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut