get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championships 2024, Usai Kalahkan Li Shi Feng

Fikri/Bagas Lanjut ke Final Tumbangkan Marcus /Kevin di Semifinal All England 2022

Minggu, 20 Maret 2022 | 09:21 WIB
header img
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Foto: Badminton Photo)

BIRMINGHAM, iNews.id- Pemain bulu tangkis dua ganda putra Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada Sabtu (19/3/2022) bertarungan sengit di semifinal All England 2022.

Mereka bertanding hingga rubber game, lalu dimenangkan oleh pasangan junior, Fikri/Bagas dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16.

Ulasan pertandingan,  gim pertama  Bagas/Fikri lebih dulu panas. Mereka  saling berbalas angka di lima poin awal, sempat menjauh mendapatkan empat poin berturut-turut.

Bagas/Fikri berhasil unggul 12-6 untuk interval pertama. Kekuatan mereka tetap konsisten memasuki pertengahan interval kedua.

Namun keajaiban bagi Minions ketika tertinggal 10-17. Tak tanggung-tanggung mereka mampu menciptakan sembilan angka berturut-turut sehingga membalikkan skor menjadi 19-17.

Namun dari sana, Bagas/Fikri mencoba lebih tenang dan fokus. Mereka kembali mencetak angka berturut-turut sampai memaksa setting 20-20. Mereka jauh lebih beruntung dengan bisa menang 22-20.

Memasuki gim kedua, kedua pasangan sama-sama bermain fokus dan cepat. Mereka berkali-kali mengecoh posisi lawannya dengan pukulan yang hampir mustahil.

Marcus/Kevin lebih unggul namun tidak dibiarkan Bagas/Fikri melampaui lebih dari dua poin. Permainan menarik tersaji di antara kedua pasangan ini.

Di antaranya saat poin 6-6 terjadi rally panjang saling mengecoh yang memicu decak kagum para penonton. Kedua pasangan sama-sama jatuh bangun tapi masih bisa mengembalikkan kok.

Minion semakin percaya diri untuk poin-poin berikutnya. Sampai-sampai mereka unggul di interval pertama dengan 11-8.

Bagas/Fikri mencoba kembali menipiskan ketertinggalan. Namun Marcus/Kevin semakin tampil konsisten hingga akhir gim. Mereka memaksa laga berlanjut ke gim ketiga karena menang 21-13.

Di gim penentuan, tren poin lebih dulu berada di pihak Bagas/Fikri. Lima poin berturut-turut berhasil mereka ciptakan hingga membuat poin 7-3.

Marcus/Kevin mencoba bangkit dengan defence kuat sekaligus menyerang. Mereka pun bisa menipiskan ketertinggalan menjadi 10-9.

Namun setelah itu, Bagas/Fikri kembali tancap gas dengan menciptakan poin beruntun. Poin didapatkan selain dari smash kencang mereka, kesalahan Marcus juga ambil andil.

Menuju poin-poin akhir semakin seru. Tapi Marcus/Kevin tidak bisa mengejar ketertinggalan poin. Akhirnya Bagas/Fikri menang dengan skor 21-16.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut