get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Giat Vaksinasi Presisi Virtual di Karawang, Warga yang Divaksin Dapat Minyak Goreng

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:16 WIB
header img
Kegiatan vaksinasi presisi dari Kapolres Karawang, Muspika Ciampel, sekaligus dilaksanakan serah terima Ambulance Daihatsu Luxio. (Foto: iNewsKarawang/Erwin).

Karawang, iNews.id - Kegiatan vaksinasi serentak se- Indonesia secara virtual diadakan di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel. 

Giat vaksinasi tersebut diikuti Kapolres Karawang, Muspika Ciampel, para kepala desa se-Kecamatan Ciampel bersama masyarakat.

Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono mengatakan, pihaknya mengadakan vaksinasi presisi serentak se-Indonesia dipimpin langsung Wakapolri, dari Jakarta.

Kapolres menyebutkan, vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Karawang mencapai 90,14 persen dan dosis 2 mencapai 73,48 persen. Kemudian vaksinasi anak dosis 1 mencapai 97 persen.

"Oleh karena itu, kami bersama Forkopimda Karawang dan semuanya akan terus bergerak untuk memaksimalkan vaksinasi lanjut usia ," terang Aldi.

Aldi juga mengimbau kepada warga Karawang yang memiliki keluarga, Orang tua yang sudah Lansia untuk disuntik vaksin, sehingga di Bulan Puasa bisa melaksanakan Ibadah Puasa dengan khusyu dan tenang. 

Selanjutnya, Kapolres memberikan piagam penghargan kepada 11 orang, diantaranya adalah 7 kepala desa yang ada di Ciampel dan 4  warga Ciampel yang telah membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Pada kesempatan itu Kepala Desa  Mulyasari Margono mengatakan, kegiatan ini dipadukan dengan vaksinasi presisi dari Polres sekaligus dilaksanakan serah terima Ambulance Daihatsu Luxio untuk dua desa yaitu Desa Tegallega dan Desa Kutapohaci  dari PT. Kuta Singaperbangsa.

"Untuk capaian target vaksinasi  dosis 1, 2 dan 3, yang lebih ditargetkan adalah dosis 3, ujarnya.

Kata Margono, ketika awal vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2, pihaknya membagikan  beras kepada masyarakat yang sudah divaksin.

"Sekarang ini kita membagikan minyak goreng 1 liter kepada warga yang sudah disuntik vaksin,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut