get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Berhenti Kejar Emil, PSSI Incar Pemain Jordy Wehrmann

Rabu, 16 Maret 2022 | 13:49 WIB
header img
PSSI resmi berhenti kejar Emil Audero, fokus ke Jordy Wehrmann. (Foto: Instagram/@jordywehrmann)

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menegaskan PSSI resmi berhenti kejar pemain sepakbola Emil Audero, namun kini fokus ke Jordy Wehrmann.

"Kita berhenti mengejar Emil Audero alasanya PSSI dikejar waktu. PSSI hanya berencana menaturalisasi empat pemain dan tiga di antaranya sudah ditemukan,"terangya.

Ketiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordy Amat dan Shayne Pattynama. Dokumen tiga nama pemain di atas sudah sampai di Kemenkumham dan dalam proses.

Kata Hasan, satu slot tersisa diproyeksikan PSSI kepada Emil Audero (Sampdoria) dan Jordy Wehrmann (FC Luzern). Tapi sejatinya, Emil Audero masuk ke dalam daftar prioritas untuk dinaturalisasi.

Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, Emil Audero tak memberikan respons. Alhasil, PSSI memutuskan fokus ke Jordy Wehrmann dan meninggalkan Emil Audero.

Dia (Emil Audero) tidak mengatakan iya, tapi juga tidak menolak ajakan kita. Tapi, kita ambil sikap, kita kan juga perlu memenuhi kuota permintaan 4 orang itu. Jadi, kita putuskan fokus ke Jordy Wehrmann saja. Kita terbuka buat Emil, tapi bukan prioritas,” kata Hasani Abdulgani kepada Okezone.

Hanya saja, Jordy Wehrmann belum memberi konfirmasi bakal membela Timnas Indonesia. Namun, harapannya eks gelandang Feyenoord Rotterdam dapat membela Timnas Indonesia sebelum mentas di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Ia berharap, Jordy Wehrmann  mau berseragam Timnas Indonesia.

“Buat Jordy Wehrmann ini juga baru buka komunikasi dengan dia. Jadi, belum bisa saya pastikan nih dia mau apa enggak, yang jelas kita kejar dia sebelum Kualifikasi Piala Asia,” lanjut Hasani Abdulgani.

“Kalau pun enggak dapet ya kita pakai tiga (jordi amat, sandy walsh, Shayne Pattynama) saja. Karena belum ada opsi lain di luar Jordy Wehrmann. Ke depannya kita masih belum tahu, kita masih fokus empat ini saja dulu,” tegas Hasani.

Kehadiran Jordi Amat dan kawan-kawan dibutuhkan Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia tergabung di grup berat di Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka dihadapkan dengan tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.Ram

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut