get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dinkop UMKM Karawang Gaet Pengusaha Muda, Gali Potensi Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Senin, 14 Maret 2022 | 15:34 WIB
header img
Kepala bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM, Agus Jaelani. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian, Dinas Koperasi (Dinkop) dan UKM Kabupaten Karawang siap menggaet 'Young Entrepreneur' dalam mengembangkan Ekonomi Kreatif (EKraf) di Kabupaten Karawang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM, Agus Jaelani saat ditemui di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang. 

"Di Kabupaten Karawang ini banyak pengusaha muda, mereka memiliki banyak inovasi dalam pengolahan produk, jadi sayang sekali jika kita sia-siakan," Ujarnya, Senin,(14/3/2022) 

Pada sasarannya, Ia mengatakan, para perintis Ekraf muda di Universitas maupun di pedesaan yang kurang terjamah, yang produknya dapat dikembangkan dan dapat mendongkrak nilai jual produknya. 

"Mereka itu berpotensi menciptakan suatu produk unggulan jika dibina, khususnya para mahasiswa yang sedang gencar-gencarnya berinovasi,"ujarnya.

Dalam rencananya tersebut, Ia mengatakan akan melakukan Door To Door ke setiap Universitas dan daerah pedesaan di Kabupaten Karawang, guna menggali potensi yang selama ini terpendam. 

"Seperti bongkah berlian, harus terus ditelusuri dan digali. Dan Insyaallah, secepatnya kita akan melakukan belusukan kembali, kali ini lebih diupayakan merata agar semua potensi yang selama ini tertimbun dapat muncul kepermukaan," Ucapnya.

Ia berharap, tidak hanya pihaknya yang menjemput mereka, tapi mereka juga harus berani melangkah menimbulkan produk mereka ke publik. 

"Ini sebuah komitmen pribadi, jika hanya kita saja yang menggebu-gebu hasilnya tidak akan maksimal, para usahawan muda pun harus berani mencari peluang, dan kami siap menaungi dan membantu mengembangkan mereka guna menumbuhkan perekonomian, khususnya ekonomi kreatif di Kabupaten Karawang ini,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut