get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tenaga Honorer akan Dihapus, Sejumlah Dinas di Karawang Terancam Lumpuh

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:26 WIB
header img
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersama Satuan Polisi Pamong Praja. (Foto: Instagram/@aep_syaepulohse)

Karawang, iNews.id - Rencana Pemerintah Pusat akan menghapus tenaga honorer di Tahun 2023, sejumlah dinas di Karawang terancam lumpuh karena sebagian pegawai dinas tersebut diisi oleh tenaga honorer.

Kendatipun demikian, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh akan meminta kepada Pemerintah Pusat bagaimana formulanya. Saat pemerintah ada P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).
 
"Kita usahakan tidak akan terjadi kelumpuhan kerja bagi dinas yang terdampak tenaga honorer,"tandas Wabup, Selasa (8/3/2022).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri mengungkapkan pihak pemkab saat ini tengah menghitung jumlah tenaga honorer di setiap dinas teknis.
 
"Tenaga honorer jumlahnya cukup banyak jika dibandingkan dengan ASN. Kita akan hitung dulu, saya yakin ada solusinya. Karena mereka masih sangat dibutuhkan,"terang Sekda.

Sementara itu sejumlah dinas teknis yang memiliki tenaga honorer di lingkungan Pemkab Karawang adalah Satuan Polisi Pamong Praja yang totalnya kurang lebih 100 tenaga honorer dan Dinas Perhubungan yang mencapai 159 tenaga honorer.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut