get app
inews
Aa Read Next : Pesan Tenaga Pendidik Karawang untuk Menteri Pendidikan Kabinet Merah Putih

Progres Capai 76 Persen, Pemkab Karawang Optimis Pembangunan RSUD Selesai Tepat Waktu

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 17:18 WIB
header img
Sekda Karawang Asep Aang Rahmatullah Memantau Pembangunan RSUD Rengasdengklok. Foto : Istimewa.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang optimis pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rengasdengklok akan selesai tepat waktu. 

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan, Neni Rosnani, mengungkapkan bahwa progres pembangunan saat ini telah mencapai 76,1% per pekan ke-49, dengan sisa waktu 66 hari kerja.

Lanjutnya, ada beberapa material on site yang belum terpasang namun sudah tersedia. Material on site yang belum terpasang yakni lift, eskalator, genset dan AC dan lain-lainnya. 

"Ada sisa 66 hari kerja lagi. InsyaAllah selesai sesuai target," ujar Neni, Jumat,(25/10/2024).

Sekda Asep Aang menekankan pentingnya RSUD Rengasdengklok dalam mempermudah akses layanan kesehatan bagi warga di wilayah utara Karawang, termasuk kecamatan Rengasdengklok, Batujaya, dan sekitarnya.

"Tentu kita optimis RSUD ini akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2025, menyediakan berbagai layanan kesehatan," ucap Sekda.

Dijelaskannya, RSUD Rengasdengklok, yang dibangun di atas lahan seluas 2,3 hektare di Jalan Raya Tugu Proklamasi, akan terdiri dari enam lantai dan dilengkapi dengan 126 bed. 

"Fasilitasnya mencakup instalasi gawat darurat, ruang rawat inap, ruang rawat jalan, dan layanan hemodialisa, serta instalasi pengolahan air limbah, kamar jenazah, masjid, dan ruang pengembangan," katanya.

Dengan keberadaan RSUD Rengasdengklok, diharapkan kualitas layanan kesehatan di Karawang akan meningkat, didukung oleh peralatan modern dan sumber daya manusia yang kompeten. 

"RSUD ini juga akan berfungsi sebagai rujukan bagi 15 puskesmas di wilayah Karawang Utara, melengkapi dua rumah sakit yang sudah ada, yaitu RSUD Karawang dan RSUD Jatisari," tururnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut