get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BPKAD Imbau ASN Bijak Gunakan Barang Milik Daerah

Rabu, 09 Oktober 2024 | 11:52 WIB
header img
Asep Hazar, Kepala BPKAD Karawang. Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang mengimbau kepada ASN agar bijak dalam penggunaan barang milik daerah (BMD) dan aset daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPKAD Karawang, Asep Hazar, Senin,(7/10/2024). Dikatakannya, pentingnya bijak dalam penggunaan BMD dan aset daerah berhubungan dengan optimalisasi perangkat pendukung pekerjaan yang ada.

Oleh karenanya, kepala opd atau instansi harus melakukan pembinaan kepada para staf dan jajarannya. 

"Contoh, saat saya di mutasi, barang-barang yang dipegang diserahkan kepada pejabat yang menggantikan," Ungkap Asep Hazar.

"Meskipun kelihatannya sederhana, tapi memberikan dampak positif kepada jajaran yang lain untuk melakukan hal serupa," Imbuhnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan ada jika tidak bijak dalam menggunakan BMD dan aset daerah bisa menimbulkan dampak negatif. Dampak tersebut bukan hanya dialami ole asn aktif, tapi juga oleh para pensiunan.

"Kalau yang aktif, itu bisa jadi temuan. Dan untuk yang pensiunan juga begitu, ditambah lagi nanti berpengaruh pada pencairan BPR Taspen," Jelasnya.

Dengan hal tersebut, Asep Hazar berharap agar seluruh asn di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang bisa menerapkan hal tersebut.

"Minimal memanfaatkan aset kantor dengan baik. Sehingga memperpanjang usia pemakaian, dan penggunaannya pun dapat dilakukan secara maksimal," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut