get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Lansia 74 Tahun Tenggelam di Irigasi Rengasdengklok

Selasa, 08 Oktober 2024 | 22:09 WIB
header img
Proses Pencarian Seorang lansia berusia 74 tahun, Sukarlan di saluran irigasi, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Seorang lansia berusia 74 tahun, Sukarlan, dilaporkan tenggelam di saluran irigasi Dusun Pacing Selatan, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang pada Selasa (8/10/2024).

Dikatakan Kepala Bidang Darlog, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Ferry Muharam, Kejadian tragis ini berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB.

"Informasi di lapangan, ketika korban yang tengah berjalan di pinggir saluran irigasi tiba-tiba turun ke air dan kemudian terlihat tenggelam, menurut saksi mata Ibu Dede yang berada di lokasi," Kata Ferry saat dihubungi Reporter iNewskarawang.id, Selasa,(8/10/2024).

Lanjutnya, Upaya pencarian korban sudah dilakukan mulai sejak pukul 13.45 WIB dengan melibatkan warga setempat serta tim SAR gabungan. 

"Tim BPBD Karawang menurunkan satu perahu LCR dan melakukan penyisiran menggunakan teknik penjangkaran serta pencarian langsung di dalam air (gogo). Namun, hingga pencarian dihentikan sementara pada pukul 17.00 WIB, korban belum berhasil ditemukan," Jelasnya.

Ia juga menyebut jika pencarian akan dilanjutkan esok hari dengan harapan Kondisi cuaca cerah. "pencarian akan dilanjutkan pada esok hari, Rabu pagi (9/10), dengan fokus utama pada pemantauan darat di sekitar lokasi tenggelam. Proses pencarian di hari pertama mencakup estimasi jarak hingga satu kilometer dari titik tenggelam," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut