get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kirim Tim ke Arab Saudi, Kemenag : Bentuk Keseriusan Persiapan Haji 2022

Sabtu, 05 Maret 2022 | 12:32 WIB
header img
Kemenag kirim tim untuk persiapkan haji. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pelaksanaan ibadah haji 2022 hingga kini masih menunggu kepastian dari Pemerintah Arab Saudi. Tak tinggal diam, Pemerintah telah mempersiapkan keberangkatan tim delegasi Kementerian Agama (Kemenag) ke Arab Saudi.

Hal itu disebut bukti serius pemerintah dalam mempersiapkan haji 1443H/2022M.

Mustolih Siradj, Ketua Komnas Haji dan Umrah mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara pengirim calon jemaah haji terbesar di dunia. Menurutnya, diperlukan berbagai persiapan terkait hal-hal teknis sebelum adanya pengumuman pembukaan haji dari pemerintah Arab Saudi.

"Ini adalah hal yang positif menandakan bahwa memang Kementerian Agama serius untuk mempersiapkan haji," kata Mustolih saat dihubungi MNC Portal, Jumat (4/3/2022).

Dalam mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji 1443H/2022M, pemerintah Indonesia lanjut Mustolih selalu melakukan pembaruan kontrak-kontrak atau jasa terkait dengan fasilitas ibadah haji di Arab Saudi setiap tahunnya.

Misalnya seperti persiapan hotel, katering, transportasi, tenda dan lain-lain dengan berbagai pihak. Serta menjadi hal yang lumrah dilakukan pada setiap menjelang musim haji.

"Jangan menunggu pengumuman Arab Saudi, baru bergerak itu keliru. Nanti terlambat untuk mencari lokasi dan melakukan kontrak komersial kebutuhan catering transportasi, akomodasi dan lain lain," ucapnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut