get app
inews
Aa Read Next : Kejari Karawang Diduga Endapkan Kasus Penipuan Penerimaan Calon Polisi Meski Sudah P21

Rapat Paripurna, DPRD Karawang Bahas Raperda Petani dan Nelayan

Selasa, 01 Oktober 2024 | 20:45 WIB
header img
Rapat Paripurna, DPRD Karawang Bahas Raperda Petani dan Nelayan. Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar

KARAWANG, iNewskarawang.id - DPRD Karawang menggelar Rapat Paripurna di gedung sidang DPRD Kabupaten Karawang pada Senin,(30/9/2024). Dalam sidang kali ini memiliki agenda penting, di antaranya adalah Persetujuan dan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah, Penyampaian Perubahan SK DPRD, serta Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD. 

Salah satunya adalah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Nelayan, Pembudidaya Ikan, dan Petambak Garam, yang menjadi fokus perhatian. 

Sidang ini dipimpin oleh Ketua DPRD Karawang Endang Sodikin serta dihadiri juga oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang, Teppy Wawan Dharmawan beserta koleganya.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Teppy menggarisbawahi beberapa poin penting yang telah dibahas dan disepakati bersama. Salah satunya adalah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Nelayan, Pembudidaya Ikan, dan Petambak Garam, yang menjadi fokus perhatian. 

Menurutnya, Raperda ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku sektor agrikultur dan perikanan di Karawang.

“Selain itu, kita juga telah menetapkan Raperda tentang Bangunan Gedung, Riset dan Inovasi Daerah, serta Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, yang akan berdampak besar bagi masa depan Kabupaten Karawang,” Ungkap Teppy, Senin,(30/9/2024).

Ia juga menyoroti pentingnya Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 yang telah berhasil disetujui bersama.

Teppy juga menyebut jika, Rapat Paripurna ini menjadi bukti nyata sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif di Karawang. Oleh karenanya, Teppy memberikan apresiasi khusus kepada seluruh anggota DPRD yang berperan aktif dalam proses pembahasan dan pengesahan berbagai Raperda. 

"Alhamdulillah, berkat semangat profesionalisme, kita dapat menyelesaikan pembahasan APBD 2024. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras," Tambahnya.

Lanjutnya, Ia juga mnagatakan bahwa rapat ini tidak hanya menandai langkah besar dalam pengembangan kebijakan daerah, tetapi juga menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan regulasi yang berpihak pada masyarakat. 

"Dengan disahkannya berbagai Raperda tersebut, diharapkan Karawang dapat terus maju dengan lebih inovatif dan sejahtera," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut