get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Disparbud Gelar Pelatihan Desa Wisata, Puluhan Pengelola Antusias Berbagi Pengetahuan

Kamis, 26 September 2024 | 22:39 WIB
header img
Disparbud Gelar Pelatihan Desa Wisata, Puluhan Pengelola Antusias Berbagi Pengetahuan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang menggelar pelatihan desa wisata di Sindang Reret Resto Karawang, Kamis,(26/9/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari Pengelola Desa Wisata, Kepala Desa, Akademisi dan jajaran Instansi terkait.

Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Disparbud Karawang Lusi Asela mengatakan jika pentingnya pengelolaan desa wisata di Karawang. 

Sebab, tambahnya, di Kabupaten Karawang sendiri memiliki ratusan potensi destinasi wisata dan desa wisata yang menarik dan juga unik.

"Potensi wisata, mulai dari wisata alam maupun buatan di Karawang sangat lah besar dan banyak. Oleh karenanya, kita disini menampung semua stakeholder dan para pengelola desa wisata untuk membangun dan mengembangkan Desa Wisata mulai dari pengelolaannya terlebih dahulu," Kata Lusi, Kamis,(26/9/2024).

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan jika dalam kegiatan kali ini lebih fokus ke sharing knowledge antara para pengelola dan dinas.

"tujuan, menyambung keduanya agar kedepan, mulai dari keluhan, inovasi dan relasinya terbangun. Itu harapan kita," Terangnya.

Dan untuk kedepan, 10 desa yang saat ini sudah memiliki Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) akan didorong untuk pembuatan SK Desa Wisata.

"Disini mereka juga mengeluhkan soal SK Desa Wisata, dan insyaallah kedepannya kita akan benahi dulu guna memenuhi persyaratan Desa Wisata, setelahnya akan kita dorong untuk pembentukan SK nya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut