Logo Network
Network

Warga Karawang akan Ikut Aksi ke Kementerian Agama di Jakarta, Tuntut Copot Menteri Yaqut

Boby
.
Jum'at, 04 Maret 2022 | 16:43 WIB
Warga Karawang akan Ikut Aksi ke Kementerian Agama di Jakarta, Tuntut Copot Menteri Yaqut
(Foto: Aliansi Ulama Karawang-Bekasi saat aksi damai di Kemenag Karawang/ist).

Karawang, iNews.id - Ketua Front Persaudaraan Islam (FPI) Karawang Tomi Miftah Faried mengatakan ratusan warga Karawang rencananya akan mengikuti demonstrasi menuntut pencopotan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kementerian Agama, Jakarta pada Jumat (4/3) besok. Kendati demikian, pihaknya tidak melakukan mobilisasi massa.

"Jika kita lihat di media sosial itu cukup ramai, kemungkinan akan banyak yang ikut ke Jakarta massa yang akan mengikuti demostrasi di Jakarta, kemungkinan akan berangkat besok pagi,"terang Tomi Miftah, Kamis (3/3/2022). 

Kata Tomi, dipastikan berangkatnya masing-masing, jadi bertemu langsung di Jakarta. Tuntutan aksinya yaitu pencopotan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, karena pernyataannya dinilainya membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing. 

Ia mengimbau, warga Karawang yang ikut aksi besok untuk berhati-hati dan tidak terprovokasi.

"Kita harus berhati hati dan jangan terprovokasi,"pesannya.

Aspirasi yang sama juga diungkapkan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Karawang, Elyasa Budianto. Puluhan massa yang mengatasnamakan KAMI juga akan ikut aksi menuntut pencopotan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Disebutkan Elyasa, massa KAMI yang akan ikut aksi ke Jakarta sekitar 75 orang akan berangkat. Diakui Elyasa, hal tersebut sesuai dengan Intruksi Habib Rizieq Shihab untuk mengikuti aksi di Jakarta besok.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.