get app
inews
Aa Read Next : Doa Tokoh Tersohor PWNU Jawa Barat Untuk Petahana Aep Syaepuloh

Beri Kemudahan Akses Pendidikan, Bupati Aep Hibahkan Dua Bidang Tanah Untuk Bangun Sekolah

Sabtu, 21 September 2024 | 12:58 WIB
header img
Beri Kemudahan Akses Pendidikan, Bupati Aep Hibahkan Dua Bidang Tanah Untuk Bangun Sekolah, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Aep mulai membenahi sektor pendidikan dengan memberikan kemudahan akses belajar bagi putra-putri di pelosok Karawang. Upaya tersebut salah satunya melalui hibah dua bidang tanah di Kecamatan Tegalwaru dan Cilamaya Wetan untuk pembangunan SMA/SMK.

"Tentunya SMK/ SMA kewenangan provinsi tapi kan kita melihat bahwa masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang tidak semuanya SMA/ SMK itu ada, seperti di Tegalwaru dan Cilamaya Wetan," kata Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Sabtu (21/9/2024).

Aep mengungkapkan pada tahun 2023, dirinya memintahkan dinas terkait agar dilakukan proses pengurusan hibah tanah di dua lokasi.

Luasannya ialah 1,6 hektare di Cilamaya Kulon dan 1,2 haktare di Tegalwaru. Proses pemberian hibah ke Provinsi Jawa Barat itu juga sudah selesai dilakukan.

"Saya di tahun 2023 meminta agar diurus untuk hibahkan dua lokasi tanah, satu di Tegalwaru dan satu di Cilamaya Kulon, karena disana tidak ada SMA/ SMK," kata Aep.

Aep menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal mulai membangun sekolah di dua lokasi bidang tanah itu pasa 2025.

Sehingga diharapkan adanya SMA di lokasi itu dapat memudahkan masyarakat setempat mengakses pendidikan tingkat SMA.

"Kita komunikasi sekda jabar akan di bangun 2025. Alhamdulillah karena ini jadi keharusan, begitu keluar SMP ini harus kemana, jadi gausah jauh-jauh," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut