get app
inews
Aa Read Next : Dinkop UKM Bakal Menggelar Gebyar UMKM Dan Hareudang Fest 2024 di HUT Karawang

Bupati Aep Siapkan 1000 Lowongan Kerja di HUT Karawang ke-391

Rabu, 11 September 2024 | 12:55 WIB
header img
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menggandeng 74 perusahaan besar yang beroperasi di wilayah Karawang untuk menyiapkan 1000 lowongan pekerjaan bagi warga Karawang. Perusahaan juga diminta menyediakan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

Masyarakat umum ber-KTP Karawang bisa melamar pekerjaan dalam kegiatan job fair yang akan dibuka pada 12 hingga 30 September 2024. 

"Alhamdulilah sudah ada 74 perusahaan yang bersedia dan membuka lowongan kerja dalam acara job fair ini. Ada lowongan untuk 1000 orang pencari kerja," kata Bupati Aep Syaepuloh kepada awak media, Rabu (11/9/24).

Aep mengatakan job fair yang dilaksanakan oleh Disnaker Karawang itu dalam rangka memeriahkan rangkaian hari jadi Karawang yang ke-391.

Aep meminta masyarakat pencari kerja bisa memanfaatkan job fair ini untuk menekan angka pengangguran. Selain itu masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi infoloker.karawangkab.go.id untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai lowongan kerja.

Menurut Aep kegiatan job fair ini akan menjadi agenda rutin pemerintah untuk menekan angka pengangguran. Perusahaan yang ada di karawang diminta kontribusinya melalui penerimaan tenaga kerja berdasarkan kebutuhan. 

"Kedepan akan kita maksimalkan lagi agar kuota lowongan kerja terus bertambah,"tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut