get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Gegara Alasan Ini Dukungan Prabowo Mania di Pilkada Karawang Jatuh ke Pasangan Aep-Maslani

Senin, 02 September 2024 | 21:52 WIB
header img
Gegara Alasan Ini Dukungan Prabowo Mania di Pilkada Karawang Jatuh ke Pasangan Aep-Maslani (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ketua Umum Prabowo Mania 08, Noel Joman, telah menyatakan dukungannya dalam Pilkada Karawang 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Noel menegaskan bahwa seluruh anggota dan simpatisan Prabowo Mania di Karawang akan turun langsung untuk memenangkan pasangan calon Aep Syaepuloh dan Maslani.

"Bukan hanya instruksi lagi. Pilihan kami sudah bulat untuk memenangkan Haji Aep dan Maslani di Karawang," Ungkap Noel kepada media.

Dijelaskannya, alasan Prabowo Mania mendukung Aep-Maslani adalah karena kepemimpinan Haji Aep yang dinilai telah teruji. Meski baru satu periode, hasil pembangunan yang telah dicapai sudah dirasakan masyarakat Karawang.

"Di Karawang harus ada kepemimpinan kaum muda yang teruji. Haji Aep di periode pertama sudah luar biasa di mata masyarakat. Energinya mewakili semangat kaum muda Karawang," Tambahnya.

Noel juga menegaskan bahwa ia akan turun langsung ke Karawang untuk mengampanyekan pasangan Aep-Maslani. Dia akan mengajak para pendukung Prabowo di Pilpres 2024 untuk turut serta mendukung pasangan ini dalam Pilbup Karawang.

"Saya pasti ke Karawang. Saya ingin menunjukkan bahwa Prabowo Mania tidak salah dalam memilih. Kita adalah relawan yang punya kontribusi besar dalam gerakan politik Pak Prabowo dan tidak boleh dibubarkan," Tegasnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menginstruksikan kepada seluruh relawan dan simpatisan Prabowo Mania 08 untuk tidak hanya memilih Aep-Maslani pada hari pencoblosan, tetapi juga aktif turun ke masyarakat, menggalang dukungan untuk pasangan tersebut. Dengan harapan, kepemimpinan Karawang ke depan bisa diraih dengan cara yang terhormat.

"Kita minta semua relawan harus turun ke lapangan, ke rumah-rumah rakyat, hingga gang kecil, untuk memenangkan Aep sebagai bupati," Tuturnya.

Hasil Survei Aep-Maslani

Sementara itu, Dua lembaga survei telah menunjukkan keunggulan pasangan Aep Syaepuloh-Maslani dalam Pilkada Karawang 2024. Ketua Tim Pemenangan Aep-Maslani, Dian Fahrud Jaman, menanggapi hasil survei ini dengan optimisme.

Menurut Dian, keunggulan pasangan Aep-Maslani dalam survei ini menjadi modal kuat dalam menghadapi kontestasi politik di Karawang.

“Hasil survei ini memberikan keyakinan bahwa Haji Aep dan Haji Maslani sangat diminati masyarakat Karawang,” Kata Dian.

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting pada Juni 2024 menunjukkan bahwa Aep Syaepuloh meraih 90,4 persen suara dalam simulasi melawan Acep Jamhuri yang hanya meraih 5,9 persen, sementara yang belum memutuskan sebesar 3,7 persen.

Aep dinilai berhasil membangun pemerintahan Kabupaten Karawang dan meningkatkan ekonomi daerah. Sementara itu, hasil survei dari Indikator pada Mei 2024 menunjukkan Aep-Maslani unggul dengan 73,5 persen dalam simulasi dua pasangan, sementara Acep-Gina hanya meraih 10,5 persen, dan 16 persen lainnya belum memutuskan pilihan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut