get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Disdikpora : Pembentukan Satgas TPPK di Sekolah Karawang Sudah Merata

Senin, 02 September 2024 | 16:46 WIB
header img
Disdikpora : Pembentukan Satgas TPPK di Sekolah Karawang Sudah Merata (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang mengklaim bahwa pembentukan satuan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di tingkat Paud, SD hingga SMP di Karawang sudah merata.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Karawang, Yanto saat ditemui di Kantor Disdikpora Karawang, Senin,(2/9/2024).

"Untuk sekolah mulai dari tingkat Paud, Sekolah Dasar hingga SMP sudah diangka 99 persen pembentukannya," Kata Yanto, Senin,(2/9/2024).

Lanjutnya, penyebab presentasi pembentukan TPPK tidak 100 persen dikarenakan adanya sejumlah sekolah yang statusnya tidak aktif namun masih terdata.

Oleh karenanya, bersamaan dengan pembentukan TPPK tersebut pihaknya pun saat ini tengah melakukan pemutakhiran data sekolah-sekolah di Kabupaten Karawang.

"Ada beberapa sekolah yang sudah tidak aktif tapi masih terdata. Di SD ada 6 sekolah dan SMP ada 1 sekolah, dan setelah disinkronisasi datanya akan berubah," Jelasnya.

Dengan terbentuknya satgas TPPK tersebut, dirinya berharap dapat meminimalisir tindak kekerasan terhadap anak dilingkungan sekolah.

Ia juga mengimbau kepada satgas TPPK agar bekerja sebaik mungkin, sebagaimana tugas yang seharusnya dilakukan oleh satgas TPPK.

"Sebagaimana yang diharapkan Kemendikbudristek, dengan adanya TPPK ini dapat mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap anak di sekolah. lalu, bagi orangtua, dapat segera melapor ke satuan TPPK di sekolah bila anaknya mendapatkan tindakan dugaan pelecehan atau kekerasan di sekolah," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut