get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

HUT Damkar ke 103 di Karawang, BPBD Gelar Upacara sampai Donor Darah

Selasa, 01 Maret 2022 | 21:56 WIB
header img
Foto bersama, personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan Kalak BPBD Karawang, Yassin Nasrudin di acara HUT Damkar Indonesia ke-103 (Foto : iNewskarawang/ist).

Karawang, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menggelar Upacara HUT Damkar Indonesia ke-103 di Ruang Command Center di Plaza Pemda Karawang, Selasa (1/3/2022) 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal Za, diikuti oleh Bupati Karawang yang diwakili oleh Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Karawang, Yasin Nasrudin dan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rohmat. 

"Untuk peringatan HUT Damkar dan Penyelamatan yang ke 103 tahun ini, masing-masing Daerah, Provinsi dan Kabupaten/Kota lingkup wilayah Indonesia menyelenggarakannya via zoom, " Ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rohmat, Selasa,(1/3/2022) 

Dikatakan, melalui zoom Pemerintah Pusat juga menyampaikan bahwa Pemadam Kebakaran lebih banyak penyelamatannya, bahkan lima kali lipat. Petugas Pemadam Kebakaran ini berkontribusi di masyarakat membantu masyarakat yang membutuhkan Damkar jadi operasi non darurat kebakaran. 

Tidak hanya itu, dalam menyemarakkan HUT Damkar Indonesia yang ke-103 ini, pihaknya menggelar bakti sosial donor darah di Kantor BPBD Kabupaten Karawang. 

"Kami mengadakan aksi donor darah untuk kemanusiaan, Alhamdulillah teman-teman dari Damkar begitu antusias. Selanjutnya juga ada pertandingan tenis meja atau pingpong sebagai ajang silaturahmi kumpul Damkar dari berbagai pos di Kabupaten Karawang yang Alhamdulillah mau berkontribusi dalam menyemarakkan HUT Damkar yang ke 103 tahun ini," ujarnya. 

Dirinya berharap pada HUT Damkar Indonesia yang ke-103 ini, Damkar Kabupaten Karawang bisa dicintai oleh masyarakat luas khususnya di Kabupaten Karawang. 

"Mudah-mudahan dengan usia Damkar yang ke 103 tahun ini bisa lebih dicintai lagi oleh masyarakat luas khususnya di Kabupaten Karawang umumnya di Indonesia, Damkar bisa memberikan kontribusi pelayanan-pelayanan kepada masyarakat yang mana ini menyokong visi misi Pemkab Karawang,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut