get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Alasan Maslani Dipilih Sebagai Pendamping Petahana Aep di Pilkada 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 | 19:13 WIB
header img
Alasan Maslani Dipilih Sebagai Pendamping Petahana Aep di Pilkada 2024 (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ketua DPD Partai NasDem, Dian Fahrud Jaman jelaskan latar belakang Maslani terpilih menjadi calon wakil bupati pendamping Aep Syaepuloh. 

Menurut Dian, Maslani memiliki rekam jejak yang baik sebagai politisi Partai Nasdem dan dipercaya mampu mendapatkan kemenangan di Pilkada 2024 Karawang.

"Maslani memiliki insting kuat untuk mengembangkan ekonomi masyarakat kedepan. Ditambah lagi memiliki komitmen dan integritas yang bisa diandalkan," Ungkap Dian.

"Lalu juga Maslani ini kan sebagai wakil itu memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas yang menurut saya layak untuk dipertimbangkan dan layak untuk mendampingi H. Aep," Imbuhnya. 

Dian juga menjelaskan, saat ini partai koalisi telah sepakat untuk mendorong H Maslani sebagai calon wakil bupati pendamping Aep. Penguatnya dibuktikan dengan dikeluarkannya B1KWK dari Partai PKS, NasDem, PKB dan PDI. 

"Ini bentuk kesepakatan dari partai koalisi untuk pendamping H Aep. B1KWK sudah dikeluarkan dari PKS, Nasdem, menyusul dari PKB lalu PDI. Saat ini PDI lakukan pengusulan dari tingkat DPC ke DPD," jelasnya. 

Masih kata Dian,  pihaknya saat ini masih menunggu Partai Gerindra untuk menentukan arah gerak. Dengan harapan, Gerindra dapat memberikan rekomendasi kepada Aep - Maslani dan bergabung dengan partai koalisi. Bahkan, menariknya sebagai kader partai mengingat Aep belum bergabung dengan partai manapun. 

"Haji Aep sampai hari ini dipastikan belum menjadi kader partai dan belum berpartai dari partai manapun. Adapun misal memiliki kedekatan dengan PKS, NasDem, itu lebih kepada kedekatan personal bukan kader," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut