get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Buntut Kematian Anak dari Ibu Muda di Tirtajaya, DPRD Segera Panggil Puskesmas dan RS Hastien

Rabu, 31 Juli 2024 | 14:33 WIB
header img
Buntut Kematian Anak dari Ibu Muda di Tirtajaya, DPRD Segera Panggil Puskesmas dan RS Hastien Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Buntut meninggalnya bayi dari ibu muda saat melahirkan di Rumah Sakit Hastien, Komisi IV DPRD Karawang bakal memanggil pihak Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Hastien Rengasdengklok Karawang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin saat dihubungi reporter inewskarawang.id, Rabu,(31/7/2024).

"Terkait kasus tersebut, kita akan mengundang dinas dan pihak rumah sakit untuk dimintai klarifikasi dan kronologi terkait meninggalnya bayi tersebut," Ungkap Asep Syaripudin, Rabu,(31/7/2024).

Lanjutnya, Ia juga menegaskan bahwa pihak Puskesmas Tirtajaya bisa mengukur dan mengestimasi jika kondisi pasien memang belum bisa ditangani langsung dirujuk ke Rumah Sakit.

"Harusnya pelayanan poned ini mereka bisa mengestimasi, kalau kondisi mereka tidak bisa ditangani sampai selesai, seharusnya dirujuk dan cepat tanggap atau mengambil keputusan," Katanya. 

Asep menyayangkan disaat kasus kematian ibu dan anak di Karawang sedang tinggi malah ditambah lagi dengan kasus di Tirtrajaya.

"Kasusnya saat ini sedang tinggi, sehingga Karawang mendapatkan program Si Jari Emas untuk menekan angka kematian ibu dan anak saat melahiran. Namun sayangnya, masih ada kasus, dan yang terakhir kemarin di Tirtrajaya," Jelasnya.

"Dan jika memang ada kelalaian dari rumah sakit, kita akan meminta dinas memberikan sanksi tegas kepada pihak rumah sakit tersebut," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut