get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Siswa Sekolah Diajarkan Menanggulangi Kebakaran Lewat Atraksi Seru BPBD

Kamis, 25 Juli 2024 | 15:40 WIB
header img
Siswa Sekolah Diajarkan Menanggulangi Kebakaran Lewat Atraksi Seru BPBD (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, inewskarawang.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui Bidang Damkar Karawang memberikan pengalaman edukatif terkait penanggulangan dan pengenalan alat pemadam kebakaran kepada anak-anak dan para siswa dari mulai Paud sampai siswa tingkat SMA.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam momentum peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Karawang yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Karawang yang diselenggarakan di Lapangan Karangpawitan Kabupaten Karawang, Kamis,(25/7/2024).

Kepala BPBD Karawang, Mahpudin, melalui Kepala Bidang Damkar Rohmat Ilyas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangka memeriahkan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Karawang.

"Alhamdulillah kali ini kita berkesempatan memberikan pengalaman serta eduksi terkait penanganan bencana kebakaran kepada anak PAUD hingga SMA yang hadir dalam acara Hari Anak Nasional yang digelar di Lapangan Karangpawitan Karawang," Ungkap Rohmat, Kamis,(25/7/2024).

Dilokasi, kata Rohmat, pihaknya memamerkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta peralatan lainnya seperti tabung SCBA (Self Contained breathing apparatus).

Bukan hanya itu, dalam kesempatan itu juga pihaknya memberikan edukasi terkait bagaimana memadamkan tabung gas bocor hingga menangkap ular.

"Dari kegiatan ini diharapkan anak-anak dan para siswa-siswi mampu memahami dan tidak panik saat terjadi kebakaran atau ada satwa liar seperti ular di lingkunganya," Tuturnya.

Kegiatan tersebut turut diapresiasi oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh yang hadir dalam acara tersebut. Dan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak untuk lebih memahami peran pemadam kebakaran dan penyelamatan.

"Ini luar biasa, ini contoh dimana semua instansi saling berkolaborasi satu sama lain. Untuk Damkar Karawang ini, mereka hadir memberikan edukasi dan pengenalan alat pemadam kebakaran ," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut