get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Persiapkan Lulusan Siap Kerja, SMAN 4 Karawang akan Gandeng Balai Latihan Kerja

Jum'at, 25 Februari 2022 | 19:23 WIB
header img
Ilustrasi pelatihan keterampilan (Foto: Ilustrasi).

Karawang, iNews.id - Asah keterampilan siswa, SMAN 4 Karawang berencana menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan pembekalan keterampilan siswa. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas, SMAN 4 Karawang, R. Joko Santosa. Dijelaskan, pihaknya sedang merencanakan pembekalan keterampilan yang ditujukan untuk siswa yang ingin langsung bekerja setelah lulus sekolah agar mampu bersaing di dunia pekerjaan. 

"Jadi tidak hanya yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi saja yang kita siapkan, yang tidak ingin dan memilih untuk langsung bekerja juga harus kita persiapkan," Ucapnya, Jumat,(25/2/2022). 

Selain itu, Ia juga mengatakan pihaknya sudah mulai bergerak dan kini sedang berupaya membangun hubungan kerjasama dengan Balai Latihan  Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Karawang. 

"Sampai saat ini sudah kita lakukan pendataan minat seluruh siswa kelas sepuluh dan kelas sebelas, kini sedang berupaya membangun hubungan kerjasama dengan BLK yang ada di Karawang," Jelasnya. 

Ia berharap, BLK bersedia bekerja sama dengan pihak sekolah untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Semoga pengelola BLK di Karawang dapat melirik serta bersedia bekerjasama memberikan pembekalan keterampilan untuk siswa kami, mengingat rencana tersebut juga memberikan banyak manfaat untuk kedepannya bagi para siswa,"pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut