get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jajaran Kejari Karawang Peringati Hari Adhyaksa dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Senin, 22 Juli 2024 | 13:34 WIB
header img
Jajaran Kejari Karawang Peringati Hari Adhyaksa dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kejaksaan Negeri Karawang menggelar Apel Hari Bakti Adhyaksa ke-64 di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Karawang.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karawang (Kajari), Syaifullah, upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-64 itu berlangsung dengan khidmat.

Diungkapkan Kajari Karawang, Syaifullah, apel kali ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-64 di Karawang. Dimana sebelumnya pada Minggu,(21/7/2024), Kajari bersama jajaran Kejari Karawang melaksanakan upacara ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Karawang.

"Alhamdulillah, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana puncak rangkaian acara Hari Bakti Adhyaksa ke-64 ini akan dilaksanakan pada 2 September 2024 mendatang," Ungkap Kajari Karawang, Syaifullah saat ditemui usai Apel Hari Bakti Adhyaksa ke-64, Senin,(22/7/2024).

Tidak hanya itu, dalam memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-64 dengan mengusung tema 'Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas' ini dilaksanakan juga beberapa kegiatan mulai dari Anjang Sana kepada beberapa purnawirawan Kejaksaan.

Kemudiam, dilanjutkan dengan Jalan Santai dan Donor Darah diikuti 150 peserta dari Jaksa sampai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan.

"Lalu, santunan terhadap 150 panti asuhan dan pondok pesantren Raudhatul Ulum serta menggelar upacara dan ziarah ke pemakaman Taman Makam Pahlawan Purwasari," Katanya

Lanjutnya, adapun tujuan pelaksanaan upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan yakni untuk mengenang para pahlawan.

"Masih satu rangkaian, Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga itu dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Yang diharapkan, kita sebagai penerusnya tidak pernah melupakan dan bahkan mengikuti semangat para pahlawan," Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pun dirinya memaparkan program kerja selama bulan Januari sampai Juli 2024.

"Alhamdulillah, program-program diawal tahun ini berjalan dengan lancar. Dan saat ini ada 1 produk hukum yang tengah dalam proses dan insyaallah secepatnya akan ditetapkan tersangkanya," Tandasnya.

Dari serangkaian kegiatan tersebut Ia berharap, dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara seluruh jajaran pegawai Kejaksaan dengan masyarakat, serta segala program yanh dilaksanakan tahun ini berjalan dengan lancar.

"Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan ini dapat membawa manfaat serta semangat kebersamaan diantara para Jaksa dan pegawai di Kejaksaan Negeri Karawang," Katanya

"Tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dan semoga dalam menjalankan tugasnya selalu dimudahkan dan dilancarkan tanpa ada halangan apapun," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut