get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Piala Presiden 2024 Hari Ini: Persib Bandung Siap Tantang PSM Makassar !

Hasil Piala Presiden 2024: Borneo FC Bungkam Persis Solo 2-0, Striker Baru Borong 2 Gol

Jum'at, 19 Juli 2024 | 22:38 WIB
header img
Laga Borneo FC vs Persis Solo. (Foto: Borneo FC)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Borneo FC berhasil membungkam permainan Persis Solo hingga akhir dengan skor 2-0.

Hasil Borneo FC vs Persis Solo di Piala Presiden 2024 akan diulas dalam artikel ini. Pesut Etam -julukan Borneo FC- sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam laga Matchday 1 Grup A Piala Presiden 2024, laga Borneo FC vs Persis Solo  digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jumat (19/7/2024) malam WIB. Stefano Lilipaly dan kolega menang dengan skor 2-0 lewat dua gol yang ditorehkan sang striker anyar, Leonardo Gaucho.

Dengan hasil tersebut, Borneo FC sementara berada di puncak klasemen sementara Grup A bersama Persib Bandung. Mereka sama-sama mengemas tiga angka dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka di mana sang juara Liga 1 2023-2024 membungkam PSM Makassar sore tadi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Borneo FC mendominasi jalannya pertandingan di menit awal pertandingan. Mereka pun mendapat peluang pertama pada menit kelima melalui tendangan Stefano Lilipaly yang masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Sepuluh menit berselang, gantian Leonardo Gaucho yang mengancam pertahanan Persis dengan sepakannya yang mampu ditepis oleh Muhammad Riyandi. Tak lama kemudian, tendangan jarak jauh Terens Puhiri juga masih belum bisa memecah kebuntuan untuk Pesut Etam -julukan Borneo- karena sepakannya tak tepat sasaran.

Di sisi lain, Laskar Sambernyawa -julukan Persis- berusaha memberikan perlawanan lewat serangan balik. Namun hingga setengah jam laga berjalan, belum ada peluang berbahaya yang mereka ciptakan.

Pada menit 35, Borneo FC mendapatkan peluang emas lewat Terens Puhiri yang lolos dari jebakan offside. Akan tetapi, lagi-lagi tendangan mendatarnya bisa diselamatkan oleh Riyandi.

Terus menekan, akhirnya tim asuhan Pieter Huistra itu sukses memecah kebuntuan di tambahan waktu babak pertama via gol Leonardo Gaucho. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC menutup paruh pertama laga.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Borneo FC langsung berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, tepatnya pada menit 51. Sebuah kesalahan komunikasi di lini belakang Persis berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Leonardo Gaucho untuk menorehkan gol keduanya malam ini.

Pada menit 60, Persis memperoleh peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun sayang tandukan Ramadhan Sananta masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pertandingan berjalan cukup alot setelah itu. Kedua tim bermain dalam tempo yang cukup lambat dan banyak bertarung di lini tengah saja.

Tertinggal dua gol, Persis mulai meningkatkan intesitas serangan di menit-menit akhir. Pada menit 85, tim arahan Milomir Seslja itu pun hampir membobol gawang lawan, tetapi tandukan Karim Rossi bisa ditepis Nadeo Arga Winata.

Persis terus mengurung pertahanan Borneo FC di penghujung babak kedua. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, Stefano Lilipaly dan kolega mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Berikut adalah susunan pemain Borneo FC vs Persis Solo:

BORNEO FC (4-4-3): Nadeo Arga Winata; Leo Guntara, Komang Teguh, Muhammad Fajar Fathurrahman, Rivaldo Enero Pakpahan; Kei Hirose, Christophe Nduwarugira, Resembergne Da Silva (Berguinho); Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Leonardo Gaucho.

Cadangan: Angga Saputro, Ronaldo Rodrigues de Souza, Risman Maring, Gavin Kwan, Diego Michels, Dandy Sonriza, Tegar Islam, Muhammad Dwiky Hardiansyah, Habibi Jusuf, Asgal Habib, Dika Kuswardani, M. Sihran.

Pelatih: Pieter Huistra

PERSIS SOLO (4-3-3): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Rian Miziar, Ricardo Lima, Giovani Jorim Dacosta; Sho Yamamoto, Sutanto Tan, Zanadin Fariz; Althaf Indie, Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta.

Cadangan: Gianluca Pandeynuwu, Moch Zaenuri, Eduardo Lecke Kunde, Irfan Jauhari, Karim Rossi, Rizky Dwi Febrianto, Romadona Dwi Kusuma, Muhammad Faqih Maulana, Ripal Wahyudi, Braif Fatari, Fransiskus Alesandro Nimo Olepue, I gusti Made Rendy Sanjnaya Putra (Dekren).

Pelatih: Milomir Seslija.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut