get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sebanyak 16 Rumah di Karawang Diterjang Angin Puting Beliung, 55 Warga Shock

Kamis, 24 Februari 2022 | 15:03 WIB
header img
Pohon tumbang yang menimpa rumah milik warga akibat puting beliung. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Angin puting beliung yang menerjang 3 dusun di Kabupaten Karawang akibatkan 16 rumah milik warga rusak. Beruntung, tragedi tersebut tidak menelan korban jiwa.

Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan, puting beliung yang melanda 5 dusun tersebut membuat pohon besar tumbang dan menimpa 16 rumah warga.

"Kami melakukan evakuasi hingga malam hari karena ada beberapa pohon besar yang tumbang," ungkapnya.

Kemudian, sebanyak 55 jiwa yang terdampak angin puting beliung tidak mengalami luka-luka. Namun, kebanyakan warga hanya menderita shok akibat kaget.

"Angin puting beliungnya kencang karena beberapa pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga yang saat itu berada didalam rumah. Warga panik dan berlarian keluar meski hujan saat itu masih deras," katanya.

Petugas BPBD memberikan pendampingan kepada warga yang mengalami shock.

"Semua kebutuhan logistik sudah kita kirimkan. Sementara beberapa warga tinggal bersama tetangganya karena rumahnya rusak berat," cetusnya

Hujan yang turun sore kemarin disertai angin kencang, disampaikan Yasin, hampir terjadi diseluruh wilayah Karawang. Hanya beberapa wilayah saja yang mengalami puting beliung.

"Puting beliung terjadi di Dusun Wagir Desa Bengle Kecamatan Majalaya. Dusun Ciselang, Dusun Regency, Desa Cikampek Utara, Dusun Kaliasin Desa Pangulah Baru , Kecamatan Kotabaru. Dusun Gebangcarang, Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang," pungkasnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut