get app
inews
Aa Read Next : KPU Sebut Cagub-Cawagub Harus Berusia 30 Tahun Per 1 Januari 2025

Ini Bantahan Jokowi soal Cawe-Cawe dan Sodorkan Kaesang ke Parpol untuk Dicalonkan di Pilkada 2024

Rabu, 03 Juli 2024 | 12:17 WIB
header img
Presiden Jokowi memberi keterangan pers di Karawang (Foto: MPI/Raka Novianto)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Kabar Presiden Jokowi akan cawe-cawe Pilkada 2024 seperti yang dilakukannya pada Pilpres 2024, bergulir di tengah masyarakat.

Terlebih dengan diubahnya batas usia calon kepala daerah jelang Pilkada 2024 yang memungkinkan Kaesang putra Jokowi mencalonkan diri, seperti halnya Gibran pada Pilpres 2024. 

Terkait hal itu,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah akan cawe-cawe dan menyodorkan nama anak bungsunya yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ke partai-partai untuk dicalonkan sebagai kandidat di Pilkada 2024.

"Saya tidak pernah menyodorkan kepada siapa pun, kepada partai juga tidak pernah. Tanyakan ke partai-partai," kata Jokowi usai peresmian ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia, di PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jawa Barat, pada hari ini Rabu (3/7/2024).

Jokowi mengatakan bahwa Pilkada urusannya partai politik dan dirinya bukan ketua parpol.

"Urusan pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai. Saya bukan pemilik partai jadi jangan ditanyakan kepada saya," ujar Jokowi.

Namun sebelumnya Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi  menyebutkan bahwa Presiden Jokowi sudah cawe-cawe dan menyodorkan nama Kaesang ke partai politik untuk dicalonkan di Pilkada Jakarta 2024.

"Sudah-sudah, sudah nyodorkan (Kaesang). Sudah nyodorkan, kita lihat saja," katanya kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juni 2024.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut