get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Keracunan Limbah, 3 Pekerja PT Multidaya Putra Sejahtera di Karawang Tewas

Selasa, 02 Juli 2024 | 16:49 WIB
header img
Keracunan Limbah, 3 Pekerja PT Multidaya Putra Sejahtera di Karawang Meninggal Dunia (Foto : iNewskarawang.id/Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Diduga karena keracunan limbah, 3 pekerja PT Multidaya Putra Sejahtera di Karawang meninggal dunia.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pewarta, ada tiga korban meninggal dalam peristiwa tersebut yakni, Marsudi(27), Agus Mulyana (25) dan Asep Kohar(52).

Selain tiga korban meninggal, hingga saat ini masih terdapat dua pekerja dalam kondisi kritis yaitu Didu (34) warga dusun Babakan Lio Desa Karyasari dan  Guni (37) warga dusun Babakan Lio Desa Karyasari .

Sementara itu, dari keterangan saksi dilokasi yang bernama Wawan Sutisna, PT. Multidaya Putra Sejahtrera yang beroperasi di jalan prolamasi Dusun Babakan Lio Desa  Karyarasari  Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang itu bergerak di bidang pupuk organik cair.

Dijelaskannya juga, awal mula peristiwa itu terjadi ketika ketiga karyawan yang merupakan rekannya itu tengah membersihkan toren limbah bekas pabrik tersebut. 

"Tadi, sekitar pukul 09.00 WIB, pagi. teman-teman sedang membersihkan toren limbah cair bekas pabrik. Baunya cukup menyengat seperti air got, mungkin karena  bekas cairan nitrogen kali," Ungkapnya.

"Mereka menghirup udaranya kemudian pingsan," Kata dia.

Lanjutnya, Ia juga mengungkapkan jika kedua korban kritis merupakan rekan ketiga korban tersebut yang berusaha menolong.

"dua orang yang kritis ini mau tolong temennya yang sudah pingsan. Bukan hanya selamat malah jadi korban juga. Dan saat ini sedang kritis di rumah sakit proklamasi," Tandasnya.

Dari pantauan pewarta di lokasi, setelah peristiwa tersebut terjadi tim INAFIS Polres Karawang mendatangi Pabrik itu.

Bukan hanya dari pihak kepolisian, Bupati Karawang Aep Syaepuloh juga dikabarkan mendatangi pabrik maut tersebut guna mencari ketenangan lebih lanjut terkait peristiwa itu.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut