get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Gagal di AFF U23 karena Covid, Kiper Timnas Asal Karawang Targetkan Piala Dunia U-20

Rabu, 23 Februari 2022 | 17:51 WIB
header img
Cahya Supriadi kiper Timnas Indonesia U-23 yang gagal berlaga di AFF 2020. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Penjaga gawang muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi harus mengubur mimpinya. Pasalnya, ia gagal berlaga bersama Timnas Indonesia U-23 di kancah internasional.

Kegagalan dalam mengikuti laga kompetisi AFF Cup 2020 membuat dirinya sendiri kecewa. Karena, dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Belum rezekinya saya ikut dan debut di turnamen internasional karena pandemi," kata Cahya, Rabu, (23/2).

Kiper kelahiran Karawang, 11 Februari 2003 ini dinyatakan positif Covid-19 bersama 6 punggawa timnas lainnya yakni Ronaldo Kwateh, Braif Fatari, Muhammad Ferari, Irfan Jauhari, Ahmad Figo dan Taufik Hidayat.

Meski demikian, ia tak terlalu larut dalam kekecewaan. Selama menjalani isolasi, Cahya tetap menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit dan tidak ketinggalan program latihan saat kembali bergabung dengan klubnya yakni Persija Jakarta di level elite pro.

"Alhamdulillah sekarang sudah negatif. Sudah bisa jalani aktivitas seperti biasa," katanya.

Pemanggilan Cahya ke Timnas U-23 merupakan sebuah kejutan. Talenta asal Kecamatan Cikampek ini mampu membuat Shin Tae Yong memilihnya.

Padahal, Cahya baru berusia 19 tahun dan menjadi kiper yang paling muda dibandingkan dengan kiper Timnas U-23 yang lain yakni Muhammad Riyandi yang berusia 22 tahun.

Usianya yang masih 19 tahun sangat terbuka lebar bagi Cahya untuk bisa membela timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023 nanti.

"Saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini. Saya terus bekerja keras dan berlatih agar bisa kembali dipanggil Timnas," ujar Cahya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut