get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bareskrim Polri Turun Tangan Cari Penyebab Kebakaran Ponpes di Karawang, Ini Hasilnya

Rabu, 23 Februari 2022 | 13:38 WIB
header img
Puslabfor Mabes Polri turun menyelidiki kebakaran Ponpes Miftahul Khoirot yang tewaskan 8 santrinya. (Foto: Humas Polri/ist)

KARAWANG, iNews.id - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri gelar olah TKP di asrama santri putra Ponpes Miftahul Khoirot. Pasalnya, tragedi kebakaran tersebut menewaskan 8 orang penghafal Al-Qur'an.

Kasubdit Laka Bakar Puslabfor Mabes Polri, Kompol Nurkolis mengatakan, olah TKP digelar untuk mencari barang bukti penyebab kebakaran pondok pesantren Miftahul Khoirot.

"Tujuannya untuk mencari penyebab kebakaran, ke arah penyebab kita engga bisa kasih tahu kaya dukun, tanpa barang bukti (BB) kita gak bisa bicara," ungkapnya, Rabu, (23/2).

Dari hasil olah TKP, pihaknya berhasil mengumpulkan sejumlah sampel yang bisa dijadikan barang bukti.

"Kita berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa instalasi listrik, kipas angin, soket listrik, dan abu sisa kebakaran," bebernya.

Kemudian, sejumlah barang bukti tersebut akan diperiksa dalam laboratorium untuk memastikan secara pasti penyebab kebakaran.

"Kita butuh waktu paling cepat satu hari, besok kita selesaikan. Kemudian baru bisa kita simpulkan penyebab kebakaran," pungkasnya

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut