get app
inews
Aa Read Next : 2 WNI yang Bantu Fasilitasi Buronan Thailand Ditangkap Polisi

HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolri Lakukan Bakti Sosial Kesehatan di Karawang

Rabu, 26 Juni 2024 | 15:59 WIB
header img
Kapolri Listyo Sigit Prabowo sambangi Karawang (Foto : MPI)

KARAWANG, iNewsKarawang.id-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan Bakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Karawang, Rabu (26/7/2024).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang digelar di Lapangan Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Dalam kegiatan bhakti sosial kesehatan digelar pengobatan umum, pengobatan anak stunting, pengobatan gigi hingga vaksinasi polio.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ini dilakukan berbagai pelayanan kesehatan masyarakat. Bahkan disediakan khusus dokter untuk menangani kesehatan masyarakat dengan jasa konsultasi kesehatan,"ungkap Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen A Nyoman Eddy.

Selain itu pemeriksaan kesehatan yang menjadi keluhan masyarakat diantaranya pencegahan stunting, tensi darah, donor darah, spesialis mata, THT, gigi dan poly umum dilakukan di Karawang. Alat bantu kesehatan seperti tongkat, kursi roda dan juga obat-obatan disediakan untuk masyarakat.

"Kegiatan ini menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis," kata Nyoman Eddy.

Menurut Nyoman rangkaian Hari Bhayangkara di Karawang, Polres Karawang mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembersihan tempat ibadah, bedah rumah dan baksi kesehatan yang dilaksanakan hari ini.

"Harapan kami dengan adanya bakti kesehatan ini dapat meringankan masalah kesehatan masyarakat agar Polri semakin dicintai masyrakat," katanya.

Sementara itu salah seorang warga, Yanto (50), mengaku berterima kasih kepada Polri yang membuka layanan kesehatan untuk masyarakat Karawang dengan membuka pengobatan gratis. Warga antri untuk mendapat layanan kesehatan membuktikan kebutuhan masyarakat akan kesehatan sangat penting.

"Dengan adanya layanan kesehatan ini kami sangat terbantu," katanya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut