get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sinergi Bank BJB dengan Pemkab Karawang, Salurkan Dana CSR untuk Dunia Pendidikan

Selasa, 22 Februari 2022 | 18:07 WIB
header img
Penyaluran dana CSR Bank BJB untuk Dunia Pendidikan dan lingkungan masyarakat Karawang. (Foto: iNews Karawang/ist).

KARAWANG, iNews.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Bank BJB menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 407.506.000. Penyaluran anggaran tersebut dialokasikan untuk dunia Pendidikan dan Lingkungan.

Penyerahan bantuan melalui dana CSR diberikan langsung oleh Kepala Cabang Bank BJB Karawang, Maman Rukmana yang didampingi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di Aula SMP Negeri 1 Telukjambe Timur, Selasa, (22/2).

Dijelaskan Kepala Bappeda Karawang, Asip Suhendar, pengalokasian dana CSR untuk lingkungan difokuskan terhadap relokasi akibat abrasi pantai Cemara Jaya sebesar Rp 107.506.000.

Sementara bidang Pendidikan, disalurkan untuk lima sekolah ditingkat SMP dan SD yang ada di Kabupaten Karawang. Sementara itu, Kepala Cabang Bank BJB Karawang, Maman Rukmana, penyaluran dana CSR merupakan salah bentuk kepedulian Bank BJB terhadap masyarakat dan dunia pendidikan.

"Secara simbolis penyaluran dana CSR, merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian bank BJB terhadap Lingkungan dan Pendidikan," ungkapnya

Kemudian, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengucapkan, terimakasih terhadap kepedulian Bank BJB terhadap Lingkungan dan dunia Pendidikan di Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, Bank BJB Karawang hingga saat ini banyak membantu pembangunan di Kabupaten Karawang.

"Banyak kolaborasi yang kami lakukan selaku pemerintah daerah dengan Bank BJB. Semoga penyaluran anggaran CSR ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya

Sebagai informasi, dana CSR dari Bank BJB untuk dunia pendidikan disalurkan sebesar Rp 300.000.000, yang mana disalurkan ke setiap sekolah ditingkat SD dan SMP di Kabupaten Karawang, yakni sebagai berikut;

1. Renovasi ruang perpustakaan dan TU Smpn 1 teluk jambe timur sebesar Rp 85.000.000

2. Mebeulair SDN Medangasem 1 sebesar Rp 20.000.000

3. Pemagaran SDN Sukamakmur sebesar Rp 115.000.000

4. Mebeleur SDN Mekarjati II sebesar Rp 30.000.000

5. Sekolah Minggu atau Sekolah Serbaguna GKP Imanuel Karawang sebesar Rp 50.000.000

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut